Selasa, 25 Januari 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Ultah, Pramuka Jatim Vaksinasi 60 Ribu Dosis di 60 Titik

Berita Terkait

HUT KE-60 PRAMUKA: Vaksinasi Pramuka Jatim di Gedung Negara Grahadi di HUT ke-60 Pramuka. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH
HUT KE-60 PRAMUKA: Vaksinasi Pramuka Jatim di Gedung Negara Grahadi di HUT ke-60 Pramuka. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bertepatan dengan HUT ke-60 Pramuka, Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim menggelar vaksinasi serentak 60 ribu dosis di 60 titik yang tersebar di 38 kabupaten/kota di seluruh Jatim.

Di internal Pramuka Jatim sendiri, vaksinasi dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Minggu (15/8/2021), usai upacara peringatan HUT ke-60. Vaksinasi ditinjau langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Elestianto Dardak.

Terkait vaksinasi 60 dosis, Khofifah yang juga ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Pramuka Jatim menuturkan, digelar serentak mulai 13 hingga 16 Agustus 2021. Selain itu, juga dilakukan donor darah dan donor plasma konvalesen.

Vaksinasi di 60 titik tersebut, tepatnya berada di 38 Kwarcab di seluruh kabupaten/kota di Jatim. Sehingga dalam pelaksanaannya satu kwartir cabang (Kwarcab) terdapat dua titik vaksinasi.

“Ada rangkaian program baksos berseiring dengan pandemi Covid-19, yaitu  percepatan pelaksanaan vaksinasi. Oleh karena itu, secara serentak dilakukan di 60 titik di 38 kabupaten/kota dengan total 60.000 dosis vaksin. Hal ini sesuai dengan perayaan HUT ke-60 Pramuka,” paparnya.

Hal ini, lanjut Khofifah, sebagai wujud pengabdian Pramuka kepada masyarakat yang membutuhkan percepatan vaksinasi  di masa pandemi covid-19. Terlebih Kwarnas telah menetapkan Agustus ini sebagai bulan bakti Pramuka.

“Jadi Pramuka berbakti tanpa henti. Kwarnas memutuskan mulai 2021 bulan bakti pramuka di tetapkan pada Agustus. Maksudnya agar seluruh pengabdian ini bisa dilipatgandakan di Agustus,” terangnya.

Khofifah juga mengajak para anggota Pramuka untuk terus menjaga produktivitasnya meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Komitmen pramuka produktif harus dibangun dan dikuatkan bersama, utamanya pada sektor pertanian, peternakan, dan perkebunan.

Dia berharap anggota pramuka bisa menemukenali segala potensi inovatif, produktif, dan efektif yang dimiliki petani, peternak, dan pelaku perkebunan, serta pelaku usaha agro bisnis.

“Kita tahu bahwa sektor pertanian, peternakan, dan perkebunan adalah sektor yang tetap tumbuh produktif di kala pandemi Covid-19. Maka saya minta Pramuka bisa merancang kegiatan semaksimal, seproduktif, seefektif mungkin untuk menemu kenali pontensi yang ada pada pelaku sektor pertanian,” jelasnya.

» Baca Berita Terkait Pramuka

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -