Selasa, 25 Januari 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Kompak! PKS Jatim-Pramuka Sinergi Bina Generasi Muda

Berita Terkait

KOLABORASI: PKS Jatim dan Pramuka Jatim kompak sinergi dan kolaborasi bina generasi muda. | Foto: Barometerjatim.com/IST
KOLABORASI: PKS Jatim dan Pramuka Jatim kompak sinergi dan kolaborasi bina generasi muda. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim melakukan kunjungan ke pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jatim di Jalan Raya Kertajaya Indah, Surabaya, Sabtu (14/8/2021).

Dalam kunjungannya, selain memberi ucapan selamat Ultah ke-60 Pramuka, PKS Jatim mengajak sinergi dan kolaborasi dalam pembinaan generasi muda yang disambut baik oleh pengurus Pramuka Jatim.

PKS Jatim juga menyampaikan apresiasinya atas gerakan yang sudah dilakukan Pramuka di seluruh Indonesia, khususnya di Jatim.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menyampaikan bahwa Pramuka adalah medium efektif dalam membina generasi muda untuk tumbuh dan mengembangkan dirinya secara optimal demi nusa dan bangsa.

Selain itu, Irwan mengapresiasi berbagai gerakan yang dilakukan Pramuka untuk aktif dalam penanganan Covid-19.

“Sejalan dengan PKS yang juga konsen pembinaan generasi muda dan penanganan Covid-19,” tutur Irwan yang mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Terlebih, PKS Jatim mempunyai bidang kepemudaan yang akan membuat berbagai program positif untuk generasi milenial.

“Tantangan generasi muda saat ini adalah narkoba. Program kami mengajak generasi mudah untuk lebih baik, menjadi produktif. PKS juga memiliki bidang kepanduan,” kata Irwan.

“Jika kepemudaan lebih pada program-program kreativitas, bidang kepanduan lebih pada pembinaan jasmani, seperti menggelar kemah, olah raga bersama dan seterusnya,” sambungnya.

Karena kesamaan inilah, tandas Irwan, PKS Jatim ingin menggelar sinergi dan kolaborasi bersama Pramuka Jatim.

Apresiasi Program PKS

Ajakan PKS Jatim tersebut disambut baik oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jatim, Arum Sabil.

“Saya tahu PKS ini punya program kemanusiaan yang luar biasa. Kami sangat terbuka dan tentu menyambut baik sinergi dan kolaborasi ini. Untuk teknisnya bisa kita bicarakan kemudian,” katanya.

Arum menyampaikan akan selalu menyambut baik tawaran yang berkaitan dengan program-program kemanusiaan, karena bidang garap Pramuka memang terkait dengan hal tersebut.

“Terlebih terkait dengan pembinaan generasi muda. Kita sepakat, bangsa ke depan tergantung generasi muda saat ini,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas silaturahmi PKS Jatim di hari ulang tahun ke-60 Pramuka.

“Terus terang kami sangat bahagia dengan kehadiran Kak Irwan dan rombongan. Apalagi tepat di saat umur kami sudah matang di milad ke-60,” ujarnya.

» Baca Berita Terkait Pramuka

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -