Sabtu, 21 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Surabaya Akan Kirim 849 Atlet ke Porprov Jatim, Eri: Pertahankan Juara Umum!

Berita Terkait

PORPROV: 849 atlet Surabaya bakal bertarung di arena Porprov Jatim ke-7 2022. | Foto: Barometerjatim/IST
PORPROV JATIM: 849 atlet Surabaya bakal bertarung di arena Porprov Jatim 2022. | Foto: Barometerjatim/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – 849 atlet Surabaya bakal bertarung di arena Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov) Jatim ke-7 2022 yang digelar di empat kabupaten yakni Jember, Lumajang, Situbondo, dan Bondowoso, Juni mendatang.

Sebelum bertarung di Porprov, para atlet tersebut terlebih dahulu digembleng lewat Pemusatan Latihan Cabang (Puslatcab) KONI Kota Surabaya yang dibuka Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi di Halaman Balai Kota Surabaya, Kamis (10/2/2022).

Usai membuka Puslatcab yang diikuti perwakilan para atlet dari 46 cabang olahraga (cabor), Eri mendapat suguhan penampilan spesial dari perwakilan cabor, kempo dan wushu.

Eri menuturkan, Puslatcab ini bertujuan untuk mempersiapkan para atlet agar Surabaya bisa mempertahankan juara umum Porprov yang diraih pada 2019. Saat itu, Surabaya meraih 113 medali emas dari 40 cabor yang dilombakan.

Insyaallah atlet Surabaya adalah yang terbaik. Dengan Puslatcab ini, maka semua atlet Surabaya siap untuk menghadapi Porprov 2022,” kata Eri.

Pemkot, lanjut Eri, akan selalu mendukung semua kegiatan olahraga. Hal ini dibuktikan dengan sarana dan prasarana yang telah tersedia, mulai dari GOR Pancasila, Lapangan Hockey, hingga Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Kalau untuk kepentingan atlet Kota Surabaya, silakan digunakan semua lapangan olahraga ini,” ucapnya.

Wali kota yang sempat menjadi atlet karate itu yakin, atlet Surabaya patut diperhitungkan. Karena itu, dia minta setiap atlet pada masing-masing cabor, untuk bisa membawa medali emas dan mempertahankan juara umum.

“Rebut juara umum Porprov dan sabet emas sebanyak-banyaknya. Kembalilah pulang dengan kepala tegak, yakinkan bahwa seluruh atlet Surabaya adalah atlet terbaik yang harus diperhitungkan secara nasional dan internasional,” lecutnya.

Sementara itu Ketua KONI Surabaya, Hoslih Abdullah mengatakan, 849 atlet yang akan dikirim tersebut disertai 203 pendamping pada 46 cabor. Namun untuk kepastian total jumlah atlet yang diberangkatkan, masih menunggu hasil Pra Porprov.

Hoslih meyakini, para atlet Surabaya bisa meraih medali emas sebanyak-banyaknya dan mempertahankan juara umum. Masing-masing cabor akan mempertahankan dan meningkatkan perolehan medali emas.

“Apalagi kami mendapat dukungan dari Pak Wali Kota Eri Cahyadi, bahwa akan datang di setiap pertandingan di empat kabupaten,” ujarnya.

MOTIVASI: Eri Cahyadi motivasi atlet Surabaya yang akan berlaga di Porprov Jatim 2022. | Foto: Barometerjatim/IST
MOTIVASI: Eri Cahyadi motivasi atlet Surabaya yang akan berlaga di Porprov Jatim 2022. | Foto: Barometerjatim/IST

» Baca berita terkait Eri Cahyadi. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -