Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Ketika Sapi Kurban ‘Ogah’ Dipegang Gus Ipul

Berita Terkait

USAP KEPALA SAPI KURBAN: Gubernur Jatim Soekarwo, mengusap kepala sapi yang akan dikurbankan. Hewan kurban ini diserahkan lewat pengurus Masjid Al Akbar Surabaya. | Foto : Barometerjatim.com/ ABDILLAH H
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Seperti tahun sebelumnya, Gubernur Jatim Soekarwo dan jajarannya melakukan shalat Idul Adha di Masjid Al Akbar Surabaya. Selain itu, gubernur juga menyerahkan sejumlah hewan kurban ke pengurus masjid.

Pada Idul Adha kali ini, Jumat (1/9), Soekarwo menyerahkan secara simbolis sapi jenis simental seberat 1 ton kepada pengurus masjid. Selain itu juga menyerahkan sapi jenis ongole dengan berat 1,1 ton dari Presiden Joko Widodo.

Penyerahan hewan kurban juga dilakukan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) yang menyumbangkan kurban sapi jenis limosin seberat 950 kg kepada Masjid Islamic Centre Surabaya. Namun secara simbolis penyerahan dilakukan di Masjid Al Akbar.

• Baca: Sambutan Politikus Nasdem Terhenti Gara-gara Kencing Sapi

Ada yang sedikit menggelitik saat prosesi penyerahan, karena sapi tersebut ternyata ‘ogah’ dipegang Gus Ipul. Hal ini terjadi ketika sejumlah awak media meminta Gus Ipul mengusap kepala sapi yang diserahkannya, seperti yang dilakukan Soekarwo pada sapinya.

Permintaan inipun dipenuhinya. Namun, ketika tangannya hendak menyentuh kepala sapi, sapi tersebut malah menggoyang-goyangkan kepalanya.

Gus Ipul yang terlihat sedikit takut, kembali mencoba meraih kepala sapi tersebut.”Kok gerak-gerak terus gini,” katanya lalu diiringi tawa pengunjung masjid.

• Baca: Daging Kurban Tak Cepat Busuk? Ini Tipsnya

Sebelumnya, hal yang sama dilakukan Soekarwo yang menyerahkan secara simbolik seekor sapi milik Presiden Jokowi serta seekor sapi miliknya. Usai penyerahan, gubernur yang akrab disapa Pakde Karwo tersebut langsung mengusap kepala sapi.

“Biar sapinya jinak,” ucapnya sambil mengusap-usap kepala sapi yang diserahkan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -