Sambutan Politikus Nasdem Terhenti Gara-gara Kencing Sapi

PENYERAHAN SAPI: Efendi Choirie (baju putih) di sela menyerahkan sapi dari Surya Paloh ke pengurus PWNU Jatim. | Foto: Barometerjatim/ABDILLAH HR

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh berkurban sejumlah sapi dan kambing lewat lima lembaga organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Jawa Timur. Salah satunya Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, Kamis (31/8).

Selain PWNU Jatim, sapi juga diserahkan lewat PW Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jatim, Museum NU serta Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan. Penyerahan sapi juga dilengkapi sertifikat hewan kurban sehat dari Kementerian Pertanian, serta ongkos potong hewan kurban.

Namun ada yang menggelitik saat Efendi Choirie yang mewakili Surya Paloh memberikan sambutan penyerahan di kantor PWNU Jatim. Politikus yang akrab disapa Gus Choi itu tiba-tiba menghentikan sambutannya, lalu meloncat mencari pijakan lantaran sapi jenis limosin berwarna coklat yang akan diserahkan kencing.

• Baca: Stok Cukup, Peminat Hewan Kurban di Lamongan Turun

Tidak hanya Gus Choi yang loncat menghindari cipratan kencing sapi, beberapa tamu yang mengikuti prosesi penyerahan juga berlarian menjauh dari lokasi prosesi. Sontal, Gus Choi dan sejumlah orang tertawa lepas melihat kejadian ini. Beberapa saat kemudian serah terima dilanjutkan.

“Sumbangan sapi ini adalah simbol hubungan baik Partai Nasdem dengan kalangan Ormas Islam di Jatim,” kata Gus Choi melanjutkan sambutannya.

Mantan politikus PKB itu menegaskan, sumbangan ini sekaligus salah satu langkah menjaga kemitraan strategis Partai Nasdem di Jatim. “Ini sebagai upaya bersama menjaga menjaga persatuan dan kebhinnekaan,” tambahnya.

Sementara Wakil Sekretaris PWNU Jatim, Hasan Ubaidillah menimpali, “Mudah-mudahan pemberian hewan kurban ini menjadi tali dan penguat berbagai aspek,” katanya.