Selasa, 29 November 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Daging Kurban Tak Cepat Busuk? Ini Tipsnya

Berita Terkait

PISAHKAN JEROAN: Sebaiknya jeroan dipisahkan dengan daging agar tak cepat membusuk. Pisahkan pula antara daging, jeroan merah dan jeroan hijau. | Foto: Barometerjatim/HAMIM ANWAR
- Advertisement -

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Lamongan mengeluarkan panduan agar daging hewan kurban tidak cepat membusuk. Tipsnya: Jangan dicampur dengan jeroan.

Panduan tersebut disosialisasikan DPKH agar daging kurban yang dibagikan bisa terjaga kualitasnya. Menurut Kepala DPKH, Sukriyah, tata cara perlakuan daging kurban itu juga akan disampaikan saat melakukan pengawasan penyembelihan oleh tim DPKH.

“Jangan pernah mencampur daging kurban dengan jeroannya. Hal tersebut akan mempercepat pembusukan,“ ujarnya, Kamis (31/8).

• Baca: Jarang-jarang Lihat Mensos Masak, Begini Keseruannya

Jadi, sejak dipotong, Sukriyah meminta penempatannya sudah harus dipisah dengan daging. Selian itu, agar dipisahkan antara daging, jeroan merah dan jeroan hijau.

“Daging dan jeroan merah tidak perlu dicuci. Sedangkan jeroan hijau seperti usus harus dicuci sampai bersih, “  tambahnya.

Sementara untuk bagian hewan kurban yang tidak terpakai, seperti darah dan kotoran sisa kurban, sebaiknya dikubur dalam tanah. “Selain tidak merusak lingkungan juga dapat mencegah timbulnya bakteri,” ujarnya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -