Gusdurian Sumenep Salurkan Bantuan Sembako hingga APD

TERDAMPAK CORONA: Relawan Gusdurian mendatangi rumah warga untuk membagikan sembako. | Foto: Barometerjatim.com/IST
TERDAMPAK CORONA: Relawan Gusdurian mendatangi rumah warga untuk membagikan sembako. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SUMENEP, Barometerjatim.com – Sejak membentuk posko bersama pada 26 Maret 2020 hingga sekarang, relawan Gusdurian Peduli Sumenep telah menyalurkan berbagai bantuan — mulai dari sembako hingga Alat Pelindung Diri (APD) — untuk membantu penanganan virus Corona (Covid-19).

Di antaranya penyemprotan disinfektan di seluruh desa daratan Sumenep sebanyak 52.430 titik. Lalu pembagian 7.000 masker kain, hingga ratusan paket sembako untuk kelompok rentan secara ekonomi.

Tak hanya kepada masyarkat, bantuan juga diberikan kepada tim medis. Di antaranya 700 hazmat suite, 1.000 faceshield, 250 masker KN95, hingga puluhan liter cairan disinfektan.

“Telah dibagikan kepada Puskesmas di tingkat kecamatan, rumah sakit dan IDI Cabang Sumenep,” tutur Koordinator Gusdurian Peduli Sumenep, Faiqul Khair Al-Kudus, Rabu (6/5/2020).

Bantuan tersebut, lanjut Faiqul, merupakan sumbangan dari beberapa pihak di antaranya Gusdurian Peduli, Yayasan Tri Dharma, Keluarga Buddhayana Indonesia, hingga Buddhist Education Center.

“Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut, dan kami juga masih terus membuka donasi dan menyalurkan bantuan dari #orangbaik khususnya di wilayah Sumenep,” kata Faiqul.

Seperti diberitakan, sejak Covid-19 ditetapkan sebagai bencana nasional non alam oleh pemerintah, jaringan Gusdurian peduli membentuk posko bersama di berbagai daerah di Indonesia.

“Total 66 titik posko di seluruh Indonesia, dan satu posko istimewa di Malaysia,” terang Faiqul.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona