Selasa, 25 Januari 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Gelora Jatim Peduli Lingkungan: 1 Kader Tanam 10 Pohon!

Berita Terkait

GELORA TANAM POHON: Misbakhul Munir di lokasi tanam pohon di Taman Penghijauan Warga Desa Bedadung, Pakusari. | Foto: IST
GELORA TANAM POHON: Misbakhul Munir di lokasi tanam pohon di Taman Penghijauan Warga Desa Bedadung, Pakusari. | Foto: IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pencanangan penanaman 10 juta pohon Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara nasional dipusatkan di hulu Sungai Citarum di Kampung Cikoneng, Cileunyi, Bandung. Dari lokasi ini disiarkan live streaming bersama 34 provinsi.

Di Jawa Timur, Partai Gelora menargetkan menanam satu juta pohon dalam dua tahun ke depan. Karena itu, Ketua DPW Partai Gelora Jatim, Muhammad Sirot menginstruksikan para kader untuk menanam pohon. Setidaknya di pekarangan rumah masing-masing.

“Saat ini jumlah kader Gelora di Jawa Timur yang tercatat by name by adress dan ber-KTA ada 100 ribu orang. Kalau target Jatim 1 juta pohon, berarti satu kader minimal menanam 10 pohon,” tuturnya, Minggu (28/11/2021).

Sekretaris DPW Partai Gelora Jatim, Misbakhul Munir menjelaskan penanaman pohon akan dibagi beberapa klaster. Mulai klaster taman kota, hutan kota, lereng gunung, pinggir jalan sampai pekarangan rumah.

Menurut politikus yang akrab disapa Gus Misbah itu, bibit pohonnya pun bermacam-macam. Ada pohon akasia, mahoni, sampai yang bernilai ekonomis seperti tembakau, jati dan cavendish.

“Untuk kebun dan pekarangan, kami prioritaskan yang produktif dan punya nilai ekonomis, seperti pisang cavendish dan pohon buah lainnya. Dengan begitu buahnya bisa dinikmati untuk asupan gizi, atau dijual untuk meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Misbah mengatakan, gerakan menanam 10 juta pohon dilakukan serentak oleh DPW Partai Gelora se-Indonesia, bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) pada 28 November 2021.

Di Jawa Timur, gerakan menanam pohon dimulai dari Kabupaten Jember. Lokasinya di Taman Penghijauan Warga Desa Bedadung, Pakusari.

“Gelora Jatim memulai gerakan menanam pohon dari Jember. Gerakan ini komitmen kami terhadap pelestarian lingkungan hidup sekaligus penguatan partai,” pungkasnya.

SATU JUTA POHON: Gelora Jatim, target tanam satu juta pohon dalam dua tahun ke depan. | Foto: IST
GELORA SATU JUTA POHON: Partai Gelora Jatim, target tanam satu juta pohon dalam dua tahun ke depan. | Foto: IST

» Baca Berita Terkait Partai Gelora

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -