Percepat HI, Ponpes Asuhan Rais Aam PBNU Bantu Vaksinasi

VAKSINASI: KH Miftakhul Akhyar meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Miftachussunah. | Foto: Barometerjatim.com/IST
VAKSINASI: KH Miftakhul Akhyar meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Miftachussunah. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Akhyar meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di pondok pesantren (Ponpes) asuhannya, Miftachussunah, Kedung Tarukan, Surabaya, Sabtu (2/10/2021).

Kiai Miftach yang didampingi Wakil Ketua Satgas Covid-19 PWNU Jatim, Syaiful Amin bersama Afif Amrullah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas vaksinasi di Ponpesnya untuk membantu percepatan herd immunity (HI) para santri.

“Ini bagian dari strategi vaksinasi dengan sasaran kepada para santri di lingkungan Ponpes. Semoga segera terselesaikan program vaksinasi untuk Ponpes di seluruh Indonesia,” kata kiai yang juga ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut.

Syaiful menambahkan, vaksinasi di Ponpes Miftachussunah merupakan tahap pertama dengan target santri dan warga sekitar ponpes. Sebanyak 13 tenaga kesehatan (nakes) dikerahkan untuk menyuntikkan vaksin jenis Sinovac.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, dan dukungan masyarakat lebih sadar akan pentingnya vaksinasi yang masif,” katanya.

Satgas Covid-19 PWNU Jatim, lanjut Syaiful, menargetkan 100 persen Ponpes di 38 kota/kabupaten di Jatim tervaksin agar lebih cepat tercapai herd immunity.

“Tentunya dengan sinergi bersama. Mohon dukungan kepada masyarakat, kami akan siap membantu pelaksanaan vaksinasi di lingkungan pesantren,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Vaksinasi