Sabtu, 02 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Nasdem Jatim Gencar Vaksinasi di Ponpes, Incar Pemilih NU?

Berita Terkait

SASAR PONPES: Nasdem Jatim gelar vaksinasi di Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo. | Foto: Barometerjatim.com/IST
SASAR PONPES: Nasdem Jatim gelar vaksinasi di Ponpes Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo. | Foto: Barometerjatim.com/DOK
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Selama pandemi Covid-19, DPW Partai Nasdem Jatim terbilang gencar melakukan vaksinasi di lingkungan pondok pesantren (Ponpes). Di antaranya Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Ponpes Ngasor Jember, Ponpes Mahir Arriyadl Kediri, dan Ponpes Al Ishlahiyah Malang,

Selain misi kemanusiaan, apakah menyasar pesantren sekaligus upaya Partai Nasdem mendekati pemilih dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024?

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Nasdem Jatim, Suhandoyo menuturkan, di masa Covid-19 ini partainya melakukan banyak kegiatan mulai dari menyediakan ambulans untuk pasien terpapar maupun meninggal dunia sampai vaksinasi yang sasarannya pesantren.

“Kita pada prinsipnya, semangat kita adalah mengedepankan keselamatan rakyat, itu terlebih dahulu. Sehingga kita tidak pernah menghitung bahwa itu adalah kelompok pemilih A, B, tetapi hari ini kita harus bekerja sama dengan baik,” katanya di kantor Bappilu DPW Nasdem Jatim, Jalan Arjuno, Surbaya, Jumat (1/10/2021).

“Nah, keterkaitan dengan keterpilihan, memilih sebuah parpol itu tentu kita pasti ada harapan ke sana. Tapi harapan itu tidak boleh digantungkan begitu saja, maka kita terus melakukan pendekatan kepada siapa pun, bahwa parpol itu adalah sebuah instrumen untuk mengurus kepentingan rakyat,” sambungnya.

Ketika parpol sering melakukan itu dan sering bertegur sapa, kata Suhandoyo, berlakulah istilah tak kenal maka tak sayang. “Saya yakin, itulah titik awal yang harus kita lakukan,” ucap mantan anggota DPRD Jatim tersebut.

Jadi siap bersaing dengan PKB dan parpol lain yang juga melirik pemilih dari kalangan NU? Suhandoyo menegaskan, persaingan dengan sesama parpol adalah persaingan dalam perbuatan.

“Jadi ide dan gagasan selalu muncul apabila terdapat sebuah peristiwa baru. Kecepatan di dalam berpikir setiap peristiwa, itu adalah hal yang paling utama,” ujarnya.

Suhandoyo yakin dengan kecepatan berpikir, maka itulah disebut partai gagasan. Nasdem harus menjadi sebuah partai gagasan dan semakin hari akan semakin dicintai rakyat.

“Karena dalam situasi yang cepat, kita bisa mengambil keputusan-keputusan untuk menyelamatkan kehidupan,” tuntasnya.

PARTAI GAGASAN: Suhandoyo, Nasdem partai gagasan yang semakin hari akan semakin dicintai rakyat. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PARTAI GAGASAN: Suhandoyo, Nasdem partai gagasan yang semakin hari akan semakin dicintai rakyat. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait Partai Nasdem

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -