PPP Gerak Cepat Rekom Khofifah-Emil Maju Pilgub Jatim, Gerindra dan PAN Masih Adem Ayem!

| -
PPP Gerak Cepat Rekom Khofifah-Emil Maju Pilgub Jatim, Gerindra dan PAN Masih Adem Ayem!
PAKET: PPP serahkan surat rekomendasi ke Khofifah-Emil maju Pilgub Jatim 2024. | Foto: Barometerjatim.com/ABDILLAH

SURABAYA | Barometer Jatim – PPP bukanlah Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) -- pendukung Prabowo-Gibran di PIlpres 2024. Tapi urusan memberikan rekomendasi secara paket untuk Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak maju Pilgub Jatim 2024, ternyata lebih cepat dari Gerindra dan PAN.

Seperti diketahui, PPP bersama PDIP, Hanura, dan Perindo adalah Parpol pengusung Ganjar-Mahfud. Di sisi lain, meskipun Gerindra dan PAN sudah memberikan rekomendasi untuk Khofifah bahkan sebelum Pilpres 2024, keduanya masih adem ayem, malah terlihat ogah-ogahan menyertakan Emil sebagai bakal Cawagubnya.

Penyerahan paket surat rekomendasi untuk Khofifah-Emil dilakukan Partai Ka’bah di Kantor DPW PPP Jatim, Jalan Raya Kendangsari 36 Surabaya, Sabtu (18/5/2024) malam.

"Kami serahkan surat rekomendasi DPW PPP Jatim untuk Cagub-Cawagub Jatim, Khofifah-Emil," kata Ketua DPW PP Jatim, Mundjidah Wahab.

  • PETA PARPOL PILGUB JATIM 2024
    Rekom Khofifah-Emil: Demokrat (11 kursi), Golkar (15 kursi), PPP (4 kursi). Rekom Khofifah: Gerindra (21 kursi), PAN (5 kursi). Siap Dukung Khofifah: PDIP (21 kursi). Belum Tentukan Calon: PKB (27 kursi), Nasdem (10 kursi), PKS (5 kursi), PSI (1 kursi).

Dia juga memastikan, seluruh kader dan grass-roots Partai Ka’bah akan all out memenangkan Khofifah-Emil dan yakin bisa memenangi kontestasi.

Mendapat rekomendasi secara paket, Khofifah menyampaikan terima kasih. “Kalau di PPP ada rekomendasi ada doa,” kata perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU sejak 2000 (24 tahun) tersebut.

“Dan yang akan memberseiringi dengan doa ini insyaallah akan membuka pintu langit, memberikan kemudahan, kemenangan, dan keberkahan bagi ikhtiar kita untuk memperoleh amanah masyarakat Jatim," sambungnya.

Surat rekomendasi yang diberikan PPP, tandasnya, akan menjadi bagian dari penguatan perjuangan bahwa proses Pilgub Jatim 2024 melibatkan banyak elemen, kekuatan masyarakat, dan Parpol pengusung.

“Terima kasih kepada PPP yang hari ini telah memberikan rekomendasi kepada kami, saya dan Pak Emil. Tentu surat rekomendasi ini akan berproses berikutnnya, insyaallah ada proses pencapaian kemenangan,” katanya.

Rekomendasi dari PPP yang memiliki 4 kursi di DPRD Jatim hasil Pileg 2024 dan tengah berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK)  demi lolos parliamentary threshold, merupakan yang ketiga untuk Khofifah-Emil. Sehari sebelumnya, rekomendasi secara paket juga diberikan Golkar (15 kursi) yang diserahkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Demokrat (11 kursi), bahkan sudah memberikan rekomendasi berpasangan sebelum Pilpres 2024. Dengan demikian, tinggal Gerindra (21 kursi) dan PAN (5 kursi) yang belum memberikan rekomendasinya secara paket.{*}

| Baca berita Pilgub Jatim. Baca tulisan terukur Abdillah HR  | Barometer Jatim - Terukur Bicara Jawa Timur

Simak berita terukur barometerjatim.com di Google News.