Ketua PKS Jatim Ajak Sukseskan Vaksinasi dan PPKM Darurat

RAKOR ONLINE: Irwan Setiawan, rakor online Gugus Tugas penanganan Covid-19 PKS se-Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
RAKOR ONLINE: Irwan Setiawan, rakor online Gugus Tugas penanganan Covid-19 PKS se-Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Penyebaran Covid-19 yang semakin tidak terkendali, tak terkecuali di Jatim, membutuhkan peran aktif semua pihak untuk melakukan penanggulangan.

Termasuk yang dilakukan Partai Keadilan Sosial (PKS) Jatim, yang langsung melakukan rapat koordinasi online Gugus Tugas penanganan Covid-19 PKS se-Jatim, Sabtu (3/7/2021).

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan mengajak seluruh anggota PKS dan masyarakat di Jatim untuk turut menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat.

Irwan menyampaikan, ajakannya kepada seluruh anggota PKS Jatim dan masyarakat berdasarkan Instruksi Presiden PKS Nomor 08/int/PRES-PKS/2021 tentang Kesiapsiagaan struktur dan anggota PKS dalam menghadapi Covid-19.

“Saya meminta kepada sekitar seluruh anggota PKS, simpatisan serta masyarakat yang ada di Jatim, agar berperan aktif supaya program vaksinasi dari pemerintah ini sukses,” katanya.

Irwan mendorong anggota PKS di Jatim melakukan vaksinasi. Dia juga sudah meminta anggota DPRD dari PKS dan struktur partai agar dapat memfasilitasi ketersediaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

“Khusus untuk vaksinasi, anggota PKS harus taat imbauan atau aturan pemerintah khususnya Satgas Covid-19,” tandasnya.

Selain itu, Irwan mendorong agar anggota PKS di Jatim membantu pemerintah dalam memperketat pergerakan warga dan penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Ini penting, karena inilah inti dari kebijakan pemerintah tentang PPKM Darurat,” kata Irwan.

Sebaliknya, pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota juga diminta memperhatikan dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat PPKM Darurat.

“Jika masyarakat diminta untuk patuh, pemerintah juga sebaiknya menyiapkan berbagai rencana untuk mengantisipasi dampak ekonomi yang mengikuti PPKM Darurat,” katanya.

Selain ikhtiar maksimal, Irwan meminta agar semuanya terus mendekatkan diri kepada Allah dengan banyak melakukan kebaikan dan selalu berdoa agar Allah segera menghilangkan musibah virus Covid-19.

“Istighatsah bisa dilakukan. Semoga Allah menjaga kita semua, menolong masyarakat Jatim dan bangsa Indonesia pada umumnya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Bidang Kesos DPW PKS Jatim, dokter Jojok Santoso dalam rakor tersebut menyampaikan kesiapannya.

Insyaallah, anggota PKS Jatim akan memberikan yang mereka bisa untuk masyarakat. Saya juga mengingatkan agar teman-teman terus melakukan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat terkait, agar penanganannya bisa lebih tertata dengan baik,” paparnya.

» Baca Berita Terkait PKS Jatim