Kasus Naik! PKS Minta Pemprov Jatim Kian Serius Atasi Covid-19

ADA VARIAN BARU: Irwan Setiawan, minta Pemprov Jatim makin serius tangani Covid-19. | Foto: Barometerjatim.com/IST
ADA VARIAN BARU: Irwan Setiawan, minta Pemprov Jatim makin serius tangani Covid-19. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, khususnya di Jatim, membuat banyak pihak prihatin, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Terlebih baru-baru ini ada tiga daerah yang masuk dalam katagori zona merah, yaitu Bangkalan, Ngawi, dan Ponorogo. Karena itu, PKS Jatim meminta Pemprov Jatim makin serius dalam menangani peningkatan kasus Corona di Jatim.

“Selama ini Pemprov Jatim sudah baik menangani pandemi Corona. Namun meningkatnya kasus Covid-19 disertai dengan munculnya varian baru ini harus menjadi perhatian khusus, sehingga keseriusan dalam menanganinya harus lebih ditingkatkan,” kata Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan, Rabu (23/6/2021).

Sebelumnya, Minggu (20/6/2021), Satgas Covid-19 menyampaikan ada 739 kasus baru yang tersebar hampir di semua daerah di Jatim dengan jumlah kasus terbanyak dari Bangkalan.

Karena itu, Irwan juga meminta Pemprov Jatim melakukan percepatan vaksinasi. “Vaksin itu menguatkan imun pribadi, yang kemudian mempercepat terbentuknya imunitas kelompok,” ujarnya.

Selain itu, berdasarkan imbauan dari DPP PKS, Irwan juga meminta Pemprov Jatim mempertimbangkan kembali pelaksanaan kegiatan pembelajaran secara tatap muka yang melibatkan aktivitas publik secara masif.

Tak hanya meminta Pemprov Jatim, Irwan juga mengingatkan seluruh anggota PKS di Jatim untuk mematuhi berbagai kebijakan pemerintah, dalam hal ini Pemprov Jatim.

“Semua anggota PKS membangun kolaborasi bersama seluruh komponen masyarakat, untuk kembali menggerakkan dan menaati aturan pemerintah, khususnya Satgas Covid-19,” katanya.

Sementara itu Ketua Bidang Kesos DPW PKS Jatim, dr Jojok Santoso SpPD FINASIM mengatakan, imbauan DPP tentang Covid-19 sudah menjadi perhatian yang harus dijalankan di bidangnya.

Insyaallah segera kami koordinasikan dengan bidang Kesos di seluruh DPD di Jatim. Kini kami menyiapkan kantor PKS di seluruh Jatim untuk jadi pusat pelayanan masyarakat untuk Covid-19,” katanya.

» Baca Berita Terkait Wabah Corona