Jauhi Zona Degradasi, Besok Persela Wajib Ringkus PSM

TANGKAS: Pemain Persela, Rafinha (biru) diharapkan cetak gol kontra PSM besok. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL
TANGKAS: Pemain Persela, Rafinha (biru) diharapkan cetak gol kontra PSM besok. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Pekan ke-31 menjadi laga krusial bagi Persela Lamongan saat menjamu PSM Makassar di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (7/12/2019) besok. Tiga poin menjadi harga mati bagi Laskar Joko Tingkir untuk menjauh dari zona degradasi.

Pelatih Persela, Nil Maizar menegaskan timnya sudah siap menghadapi PSM baik secara fisik, teknik, taktik maupun  mental. Hanya Arif Satria yang tak bisa diturunkan terkena kartu merah pada laga sebelumnya.

“Pemain dalam kondisi prima semua. Ya, hanya Arif yang tidak bisa main karena dia dapat kartu merah,” terang Nil di sekretariat Persela, Jumat (6/12/2019).

Nil akan memaksimalkan pertandingan besok untuk menjauh dari zona degradasi klasemen Liga 1. Peluang untuk menambah tiga poin terbuka lebar, mengingat pasukannya bermain di kandang sendiri.

“Mudah-mudahan besok sore kita bisa memaksimalkan laga kandang, sehingga kita bisa ambil poin penuh agar menjauhkan posisi kita dari zona merah,” ujar Nil.

Namun eks pelatih PS Tira ini tidak mau menganggap remeh tamunya, meski ada enam hingga tujuh pemain yang absen. Dia tetap fokus pada timnya untuk memenangi laga. Terlebih kemenangan di dua laga away menjadi pelecut Persela untuk terus berada di jalur positif.

“Saya tidak memikirkan berapa pemain lawan yang absen. Mereka tim yang luar biasa. Saya tetap fokus dengan tim, dua laga away dengan menang menjadi modal, semoga laga besok tren positif terus terjaga,” ucap Nil.

Andalkan Ball Possession

Sementara itu pelatih PSM, Darije Kalezic mengakui jika laga besok akan menghadapi tim yang performanya sedang bagus-bagusnya, karena Persela menang beruntun di tiga laga terakhir.

Tapi dia menyebut performa timnya juga dalam tren bagus. Apalagi dua pemain pentingnya, Amido Balde dan Resky Pellu sudah kembali ke tim.

“Persela tim yang bagus, tiga laga mereka menang. Tapi tim saya juga pada top performance. Dua pemain penting, Balde dan Pelu sudah gabung, dan kita menantikan untuk memainkan pertandingan besok,” ujar Kalezic.

Soal strategi, lanjut Kalezic, PSM akan bermain normal seperti yang selalu di mainkan. PSM punya style spesifik dalam bermain yang didasari ball possession dan atraktif.

“Saya pikir semua pemain kita fit, meski ada yang absen nantinya tapi tidak berpengaruh. Target kita tiga poin meskipun bermain di Lamongan sangat sulit,” katanya.

“Untuk penyerang Persela, Alex pemain yang sangat penting, meskipun dia tidak cetak gol. Dia bahaya dan tentu saja kita harus betul-betul memperhatikan dia nanti,” imbuh Kalezic.

» Baca Berita Terkait Liga 1, Persela