Fasilitas Stadion GBT Dirusak Bonek, Khofifah: Malu Rek!

MALU REK!: Khofifah sesalkan perusakan fasilitas Stadion GBT. Foto: Barometerjatim.com/ROY HS/IG
MALU REK!: Khofifah sesalkan perusakan fasilitas Stadion GBT lewat akun Instagram. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS/IG

SURABAYA, Barometerjatim.com – Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa angkat bicara soal ulah Bonek yang merusak dan membakar sejumlah fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

“Jangan tanya perasaan saya melihat ini?” tulis Khofifah mengomentari video perusakan dan pembakaran fasilitas Stadion GBT yang diposting di akun Instagram-nya, @khofifah.ip.

“Saya sangat sedih dan prihatin. Stadion ini dibangun pakai uang rakyat. Seharusnya dijaga, bukan dirusak. Kalah menang dalam pertandingan itu hal bisa. Karena yang terpenting dalam sebuah pertandingan adalah sportivitas,” sambungnya.

Gubernur yang juga arek Suroboyo itu pun meminta aparat untuk mengusut tuntas dalang aksi perusakan Stadion GBT. “Malu rek, Indonesia mau jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021,” tulisnya.

Kemarahan Bonek dipicu kekalahan Persebaya 2-3 dari PSS Sleman dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion GBT, Selasa (29/10/2019). Bonek merangsek masuk ke lapangan dan membuat rusuh dan merusak.

Sejumlah fasilitas stadion, mulai papan sponsor, kursi, dan bench pemain jadi sasaran amarah. Bonek juga sempat menyulut api di sejumlah titik di pinggir lapangan dan tribun stadion.

Ulah Bonek ini disesalkan sejumlah pihak, termasuk Khofifah, mengingat Stadion GBT menjadi salah satu calon venue Piala Dunia U-20 tahun depan.

» Baca Berita Terkait Khofifah, Bonek