Target Menang, Persela Malah Dipermalukan PSIS di Kandang!

KAWAL KETAT: Pemain Persela, Rafinha (biru) dikawal ketat pemain PSIS. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL
KAWAL KETAT: Pemain Persela, Rafinha (biru) dikawal ketat pemain PSIS. | Foto: Barometerjatim.com/DANI IQBAAL

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Persela Lamongan gigit jari di kandang. Menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-22 Liga 1 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (18/10/2019), pasukan Nil Maizar justru dipecundangi 0-1.

Jalannya laga berlangsung cukup sengit. Bahkan kedua tim sejak awal langsung ‘jual beli’ serangan, namun beberapa peluang gagal dimanfaatkan menjadi gol.

Persela membuka peluang melalui kaki Rafinha di menit ke-26, tapi tendangannya masih bisa ditepis kiper PSIS, Jandia Eka.

Di menit ke-35, giliran PSIS mengancam gawang Persela. Namun peluang dari Bruno Silva melalui sundulan kepala, masih tipis ke sisi kanan. Hingga akhir babak pertama, skor imbang tanpa gol.

Situasi hampir sama terjadi sepanjang babak kedua hingga waktu normal berakhir. Namun gol tunggal penyerang PSIS, Hari Nur di menit injury time (90+3) membuat harapan Persela untuk meraih tiga poin kandas.

Usai laga, Nil Maizar mengakui hasil pertandingan tersebut tidak bagus untuk timnya, karena targetnya bisa mendulang tiga poin.

“Hasil akhir laga tidak sesuai harapan. Target kita menang, tapi di akhir laga kita kebobolan,” ujarnya usai laga.

“Pemain tidak bisa memaksimalkan permainan di babak pertama, kita kurang konsisten. Tapi babak kedua kita bagus, serangan balik lawan membuat kita kalah,” terang eks pelatih Timnas itu.

Sementara pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah bersyukur bisa meraih tiga poin, meski kemenangan belum menjamin posisi aman di klasemen.

“Masih ada banyak PR yang harus dikerjakan untuk laga berikutnya. Kemenangan ini positif bagi tim, dan akan terus evaluasi untuk laga berikutnya,” jelas Bambang.

Eks pemain timnas era 70-an itu menyebut, inti dari kemenagan timnya karena pemainnya berjuang ‘habis-habisan’ sepanjang laga, serta menjalankan instruksi dengan baik untuk mematikan pergerakan Kei Hirose.

» Baca Berita Terkait Liga 1