Gus Salam: Cak Anam Belum Komunikasi dengan PWNU Jatim

TAATI HUKUM: Gus Salam, minta semua pihak taati hukum terkait eksekusi Astranawa. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
TAATI HUKUM: Gus Salam, minta semua pihak taati hukum terkait eksekusi Astranawa. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Wakil Ketua PWNU Jatim, KH Abdussalam Sokhib membenarkan kalau kehadiran rombongan PKB Jatim yang dipimpin Anik Maslachah, di antaranya untuk membicarakan soal eksekusi Astranawa, Rabu (13/11/2019) hari ini.

“PKB menceritakan tentang kronologi yang ada di gedung Astranawa,” kata kiai muda yang akrab disapa Gus Salam tersebut di kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar Surabaya, Selasa (12/11/2019).

“Dari PWNU memberikan respons yang normatif. Karena ini semua proses hukum ya kami menyarankan semua pihak untuk menjalankan proses hukum yang berlaku, sebagai bukti bahwa kita adalah warga negara yang baik,” imbuhnya.

Apakah Choirul Anam (Cak Anam) yang sampai saat ini masih mendiami Astranawa juga berkomunikasi dengan PWNU? “Sampai sekarang belum komunikasi,” ucap pengasuh Ponpes Mamba’ul Ma’arif Denanyar Jombang tersebut.

PWNU Jatim, lanjut Gus Salam, juga tidak ada rencana untuk mempertemukan antara PKB dengan Cak Anam. “Kalau (eksekusi Astranawa) berjalan dengan lancar kan enggak perlu ada pertemuan,” ujarnya.

Kalaupun ada yang tidak puas, Gus Salam menyarankan untuk dilanjutkan pada proses hukum yang masih mungkin. “Karena kita sebagai warga negara, harus menaati terhadap hukum yang berlaku,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait PKB, Cak Anam