Besok Konferwil, Malam Ini Ketua PC Dijamu Wali Kota Malang

KONFERWIL ANSOR JATIM: Masteng, malam ini ketua PC Ansor Jatim dijamu wali kota Malang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KONFERWIL ANSOR JATIM: Masteng, malam ini ketua PC Ansor Jatim dijamu wali kota Malang. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Setelah menunggu hampir dua tahun, Minggu (28/7/2019) besok Konferensi Wilayah (Konferwil) PW GP Ansor Jatim digelar di Ponpes Sabilurrosyad Kota Malang asuhan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar.

Bagaimana kesiapan panitia? Meski baru digelar besok, rangkaian Konferwil sudah dimulai sejak Sabtu (27/7/2019) pagi. Termasuk sore tadi Banser yang mau bertugas menggelar apel pengamanan.

“Kebiasaan kita itu kan ada pam-nya, apel. Tempatnya di sekitar pondok, untuk gladi mereka dan tupoksinya nanti dimana, plottingnya seperti apa,” tutur Ketua Panitia Konferwil Ansor Jatim, Yunianto Wahyudi pada Barometerjatim.com.

Kemudian malam harinya, lanjut pria yang akrab disapa Masteng itu, seluruh ketua Pimpinan Cabang (PC) dijamu Wali Kota Malang, Sutiaji.

“Teman-teman PC yang memberikan info ke kita, kalau sudah berinisiatif komunikasi dengan pimpinan di daerah tiga itu (wali kota Malang, bupati Malang dan wali kota Batu). Salah satunya dijamu Pak Wali Kota,” papar Masteng.

“Kabupaten (bupati Malang) juga pingin, tapi Pak Sanusi kan posisinya sedang kunjungan kerja ke luar negeri, jadi beliau tidak ada di Malang,” tambahnya.

Usai dijamu wali kota, panitia langsung bersiap menyambut peserta yang datang lebih awal, bisanya dari PC yang jaraknya jauh.

“Kayak kemarin waktu di pra-Konferwil, Bondowoso, Jember, Banyuwangi, Tuban, Ponorogo, Pacitan, Sumenep kan datang malam. Sedangkan lainnya, kayak Jombang, Mojokerto, pagi berangkat kan bisa,” jelasnya.

Bagi peserta yang datang malam ini, kata Masteng yang juga Kasatkorwil Banser Jatim, panitia akan menyiapkan 12 ruangan kelas di pondok untuk tempat istirahat.

Mengapa cuma 12 ruangan? “Kami biasa tidur bareng, jadi menggelar karpet kemudian ada bantal dan guling, ya biasalah. Kita pakai cara pondokan,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Ansor Jatim, Konferwil