Gus Syafiq: Dukungan ke Kami Bertanda Tangan Basah!

MENDAFTAR: Gus Syafiq menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua Ansor Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MENDAFTAR: Gus Syafiq menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua Ansor Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Bakal Calon Ketua Ansor PW GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi alias Gus Syafiq tak khawatir dengan potensi dukungan ganda PC dan PC sebagai salah satu syarat pencalonan.

Kiai muda keluarga Ponpes Bahrul Ulum, Tambakberas Jombang itu percaya diri kalau dukungan untuk dirinya riil. “Yang jelas rekomendasi (dari PC dan PAC) yang kami serahkan juga berstempel dan bertanda tangan basah,” katanya, Kamis (25/7/2019).

Kalaupun ada satu dua dalam bentuk hasil print, semata-mata karena jauh jaraknya dan masih ada waktu untuk menyerahkan berkas aslinya. “Jadi dikirim soft copy dan kita print, itu tidak banyak,” tandasnya.

Sementara ditanya terkait dua calon pesaingnya, Moh Abid Umar Faruq (Gus Abid) dan Syafiq Syauqi (Gus Syafiq), Gus Syafiq menyebut keduanya kader terbaik di Jatim.

“Karena itu kami perlu diberi kesempatan untuk menunjukkan khidmat pada PW Ansor Jatim, yang kita ketahui selama dua tahun ini berjalan tidak stabil, tidak normal,” katanya.

Gus Syafiq yakin kalau dua bakal calon lainnya juga ingin ada perbaikan di tubuh Ansor Jatim, termasuk PC dan PAC yang mendorong serta memberikan dukungannya untuk mendaftar.

Diiringi Shalawat Badar

WIS WAYAHE: Gus Syafiq dan pendukungnya salam komando serta memekikkan: Wis Wayahe! | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
WIS WAYAHE: Gus Syafiq dan pendukungnya salam komando serta memekikkan: Wis Wayahe! | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Gus Syafiq menjadi pendaftar terakhir, Rabu (24/7/2019) malam. Mantan Kasatkorwil Banser Jatim itu datang sekitar pukul 22.40 WIB dengan diantar sejumlah pendukungnya.

Di antaranya Ketua Ansor Lamongan, Masyhur; Ketua Ansor Kota Batu, M Ja’far Sodik; Ketua Ansor Sidoarjo, Riza Ali Faizin; serta sejumlah anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Kehadiran Gus Syafiq dan pendukungnya terlihat riuh dan penuh semangat dengan iringan shalawat badar. Mereka disambut Ketua Karteker Ansor Jatim, Abdul Hakam Aqso dan jajarannya.

Gus Syafiq kemudian menyerahkan berkas dukungan dari 23 PC dan 263 PAC, serta beberapa berkas syarat pendukung lainnya. Semua berkas tersebut dijilid menjadi satu menyerupai sebuah buku besar.

”Kami baru mendaftar malam ini, karena menunggu beberapa teman dari daerah yang ingin ikut mengantar. Kami juga (perlu) melengkapi beberapa berkas,” katanya.

Usai mendaftar, mereka foto bersama sambil mengepalkan tangan tanda salam komando. “Wis Wayahe!.. Wis Wayahe!.. Wis Wayahe!” pekik mereka serentak yang dikomando Masyhur.

Sebelum ditetapkan sebagai calon kandidat, panitia tim karteker masih akan memverifikasi berkas persyaratan, termasuk syarat dukungan dari PC dan PAC.

» Baca Berita Terkait Ansor Jatim, Konferwil