Hindari Voting! Gus Abid Ingin Musyawarah Mufakat

MAJU KETUA ANSOR JATIM: Gus Abid menyerahkan berkas pendaftaran ketua Ansor Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MAJU KETUA ANSOR JATIM: Gus Abid menyerahkan berkas pendaftaran ketua Ansor Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pemilihan ketua PW GP Ansor Jatim lewat ajang Konferwil tinggal tiga hari lagi. Salah seorang bakal calon, Moh Abid Umar Faruq dan kubunya sepakat untuk mengedepankan musyawarah mufakat.

“Kita ingin musyawarah mufakat, tidak ada yang namanya voting lah,” kata kiai muda yang akrab disapa Gus Abid tersebut di Surabaya, Kamis (25/7/2019).

“Enggak ada kompetisi, yang ada kalau bisa komposisi. Komposisi ya.. kalau bisa kita bicara lebih awal lebih baik,” tandasnya.

Cucu Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri, KH Zainuddin Djazuli itu juga menyampaikan terima kasih pada Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang telah mendukungnya.

“28 cabang dan 201 PAC itu bagi saya sudah cukup luar biasa, sudah hampir separuh lebih ya dari jumlah PC (38) yang bisa ikut di Konferwil,” ucapnya.

Soal potensi dukungan ganda PC dan PAC, Gus Abid mengajak untuk menyerahkan pada panita karena sudah ada mekanisme dan sesuai tugas masing-masing.

“Yang jelas kita menyerahkan berkas sesuai dengan apa adanya. Nanti yang memverifikasi kan tim dari kepanitiaan Konferwil, terutama tim dari pendaftaran,” ujarnya.

“Kita belum tahu apakah itu ada yang dobel di tempatnya Ra Gopong (Ahmad Ghufron Sirodj) atau Gus Syafiq, kita belum tahu. Tapi yang jelas kita sudah mendaftarkan sesuai dengan apa yang kita terima saja, tanpa harus mengurangi ataupun melebihkan,” paparnya.

Didukung 28 Cabang

SALAM JEMPOL: Gus Abid dan pendukungnya berpose usai menyerahkan berkas pendaftaran ketua Ansor Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SALAM JEMPOL: Gus Abid dan pendukungnya berpose usai serahkan berkas pendaftaran. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

Gus Abid mendaftar calon ketua Ansor Jatim, Rabu (24/7/2019) sore dengan diantar sejumlah pendukungnya. Di antaranya Ketua Ansor Gresik, Agus Junaidi Hamzah; dan Ketua Ansor Kota Pasuruan, Akhmad Ridhoi.

Kehadirannya diterima anggota tim karteker bidang pendaftaran, Abdul Kharis Ma’mun dan jajaran. Layaknya sesama sahabat Ansor, pendaftaran berlangsung gayeng dan penuh canda tawa.

“Ini saya diantarkan sahabat-sahabat cabang yang lain mulai Surabaya, Gresik, Pasuruan, Banyuwangi, Madura, Bangkalan, Jombang, Probolinggo, Ternggalek dan masih banyak lagi yang mau menyusul seperti teman-teman di Mojokerto kabupaten dan kota,” paparnya.

Sebetulnya, Gus Abis berencana tidak datang saat pendaftaran. “Cuma ada yang perlu saya tanda tangani akhirnya ya kita harus ikut hadir, karena ini dibuka pendaftaran mau enggak mau ya kita harus daftar sebagai peserta dan calon,” katanya.

Usai mendaftar, Gus Abid dan romongan foto bersama dengan panitia penerima pendaftaran, sambil menunjukkan simbol jari jempol.

» Baca Berita Terkait Ansor Jatim, Konferwil