Pilih Calon Wakil, Kartika Bakal Libatkan Para Mantan Bupati

YAKIN DAPAT REKOM: Kartika Hidayati, libatkan mantan bupati soal calon wail. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
OPTIMISTIS DAPAT REKOM: Kartika Hidayati, libatkan mantan bupati soal calon wail. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Andai Kartika Hidayati mendapat rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Parpol lain untuk diusung sebagai calon bupati Lamongan, siapa kandidat wakil yang dipilih?

Perempuan yang ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Lamongan itu, rupanya tak ‘rewel’ soal pasangan calon, karena dia merasa bisa berpasangan dengan siapa saja.

“Saya welcome kepada siapa pun. Tapi tentu, pertama, kita akan bicarakan dengan kiai-kiai NU. Kedua, dengan semua partai yang mengusung saya,” katanya di Surabaya, Senin (9/3/2020).

Bagaimana kalau kiai NU dan Parpol pengusung meminta Kartika berpasangan dengan Sholahuddin, Aspri Wapres RI KH Ma’ruf Amin?

“Lho, kan saya bilang, saya welcome kepada siapa pun. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, dan di dalam kekurangan wakil kita itulah yang harus kita tutupi sebagai calon bupatinya,” jelasnya.

Selain dengan kiai NU dan Parpol pengusung, Kartika juga akan membicarakan soal calon wakil dengan seluruh mantan bupati Lamongan. “Itu penting menurut saya, karena ada sinergitas pemerintahan selanjutnya,” tandasnya.

“Mulai dari bupati terdahulu, tidak hanya bupati yang di atasnya, tapi di atasnya, di atasnya lagi. Selama mereka masih hidup, kita akan ajak bicara,” sambungnya.

Bukankah anak sulung Bupati Fadeli, Deddi Nordiawan juga berkeinginan maju di Pilbup Lamongan 2020 dan ikut penjaringan Partai Gerindra?

“Kalau itu saya tidak tahu, dan tidak punya wewenang untuk menjawab,” kata Kartika yang saat ini menjabat wakil bupati Lamongan, mendampingi kepemimpinan Fadeli.

Selebihnya, Kartika optimistis tak hanya mendapatkan rekomendasi dari PKB tapi juga Parpol lainnya. Apalagi sejak awal komunikasi sudah terbangun, termasuk dengan ikut penjaringan.

“Kita kan sudah mendaftar (ikut penjaringan), itu bagian dari berkomunikasi politik. Itu juga menjadi bentuk dan keseriusan kita sebagai bakal calon,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Lamongan