Selasa, 04 Oktober 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Lomba Baca Teks Proklamasi, PKS Jatim Siapkan Rp 6 Juta!

Berita Terkait

LOMBA TEKS PROKLAMASI: Irwan Setiawan, PKS ingatkan sejarah dengan gelar lomba baca teks proklamasi. | Foto: Barometerjatim.com/IST
LOMBA TEKS PROKLAMASI: Irwan Setiawan, PKS ingatkan sejarah dengan gelar lomba baca teks proklamasi. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim, mengajak masyarakat mengingat kembali sejarah Indonesia dengan menggelar semifinal lomba membaca teks proklamasi mirip Bung Karno.

Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan menuturkan, lomba ini merupakan terusan dari lomba yang digelar Fraksi PKS DPR RI.

“Jadi DPP PKS yang menggelar lomba ini. Kami di Jatim meneruskannya, kami menjaring peserta dari Jatim. Pemenangnya, selain dapat hadiah dari kami, juga akan kami ikutsertakan ke final lomba di DPP, mudah-mudahan pemenangnya dari Jatim,” katanya, Senin (26/7/2021).

Irwan berharap, dengan lomba ini masyarakat, khususnya generasi muda serta para santri dari kalangan pondok pesantren, bisa merasakan semangat juang yang dirasakan proklamator dan para pejuang kemerdekaan saat itu.

“Semangat proklamasi ini harus diimplementasikan dalam konteks kekinian, yaitu bersama menghadapi pandemi Covid-19,” katanya penuh semangat.

Irwan lalu menyampaikan, kemenangan bangsa Indonesia melawan penjajahan saat itu sangat bisa diraih kembali dalam melawan Covid-19, asalkan bangsa Indonesia terus menguatkan kebersamaan, kekompakan, dan persatuan.

“Jika dulu kita bisa menang melawan penjajah, kita tentu bisa menang dalam melawan Covid-19. Lomba baca teks proklamasi ini mudah-mudahan mengingatkan kita kembali tentang kemenangan bangsa ini saat itu,” kata pria 45 tahun itu.

Sementara itu Ketua Fraksi KBN DPRD Jatim sekaligus penanggung jawab kegiatan ini, Dwi Hari Cahyono menjelaskan terkait kriteria penilaian lomba.

Yakni kemiripan suara dengan Bung Karno, ekspresi dan penjiwaan, vokal/artikulasi/intonasi, orisinalitas, setting tempat atau lokasi, dan jumlah like dan komentar di video.

“Untuk di Jatim total hadiahnya 6 juta rupiah, yang menang akan diikutkan ke nasional. Total hadiah di nasional 17 juta rupiah,” katanya.

» Baca Berita Terkait PKS Jatim

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -