Berbagi Paket Daging Kurban, PKS Jatim Perhatikan Isoman

PKS BERBAGI: Irwan Setiawan, bagikan paket daging kurban untuk terjangkit Covid-19 yang isoman. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PKS BERBAGI: Irwan Setiawan, bagikan paket daging kurban untuk terjangkit Covid-19 yang isoman. | Foto: Barometerjatim.com/IST

SURABAYA, Barometerjatim.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jatim berbagi ratusan ribu paket daging kurban kepada masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19. Hingga Kamis (22/7/2021) pukul 18.00 WIB, sebanyak 174.528 paket yang dibagikan.

“Kami menyembelih 461 ekor sapi, 3.261 ekor kambing atau domba. Insyaallah jumlahnya akan terus naik, karena masih ada unit pembinaan anggota yang belum laporan berapa ekor yang disembelih,” kata Imam Budi Utomo, ketua panitia Tebar 1.000.000 Paket Kurban DPW PKS Jatim.

Ratusan ribu paket daging kurban tersebut, terang Imam, dibagikan melalui struktur PKS yang ada di DPC (kecamatan) dan DPRa (desa) yang dibagikan ke 38 kabupaten/kota Jatim.

Imam menambahkan, proses penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan pengurus dan anggota di seluruh Jatim juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Ini jadi perhatian kami tersendiri. Pemotongan harus dilakukan di rumah pemotongan hewan dan dengan standar protokol kesehatan yang kami awasi, insyaallah kami pastikan aman,” jelas Imam.

Sementara itu Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan berharap bisa menjadikan Idul Kurban ini menjadi momentum solidaritas sosial untuk masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19.

Karena itu, dalam pembagian paket daging kurban, Irwan meminta para pengurus PKS di daerah untuk mengutamakan warga yang terdampak langsung Covid-19.

“Warga yang sedang isolasi mandiri menjadi perhatian kami tersendiri, selain warga yang juga terdampak ekonomi karena pandemi ini,” kata Irwan.

“Daging ini tidak bisa mengobati kondisi ekonomi, tapi ini adalah bukti cinta kami kepada masyarakat,” tandas mantan anggota DPRD Jatim selama dua periode tersebut.

Ketua RT 02 RW 01 Kelurahan Menanggal, Surabaya, Pribadi Utomo, menyampaikan terima kasihnya atas paket daging kurban yang diberikan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Atas nama warga, saya ucapkan terima kasih atas perhatian PKS. Mudah-mudahan bermanfaat, barkah, dan memberi semangat tersendiri,” katanya.

» Baca Berita Terkait PPKM Darurat