Kembalikan Formulir PDIP, Gus Ipul Tak Didampingi Halim

KEMBALIKAN FORMULIR: Saifullah Yusuf usai mengembalikan formulir penjaringan bakal Cagub yang digelar PDIP Jatim. | Foto: Barometerjatim.com/ BAYAN LTG

SURABAYA, Barometerjatim.com – Ada pemandangan tak biasa saat Wagub Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengembalikan formulir penjaringan bakal Cagub yang dilakukan PDIP Jatim di Jalan Kendangsari Industri, Surabaya, Senin (3/7).

Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar yang selama ini tak pernah absen mendampingi Gus Ipul dalam ‘belanja Parpol’, tak terlihat mendampingi seperti saat mendaftar. Kemana Halim? Gus Ipul berdalih mantan kandidat Cagub yang sempat memproklamirkan diri bakal diusung PKB itu absen lantaran kesibukan.

“Sebenarnya dari kemarin sudah janjian. Pak Halim bisa, saya nggak bisa. Pak Halim nggak bisa, saya bisa,” akunya. Meski demikian, tandas Gus Ipul, komunikasinya dengan Halim tetap intens, termasuk soal pengembalian formulir pendaftaran ke PDIP hari ini.

Tanpa Halim, Gus Ipul tetap ditemani sejumlah pengurus PKB Jatim, di antaranya Ketua Bappilu Thoriqul Haq, Musyafak Rouf serta Chusainudin.

Baca: Sebulan ‘Belanja Parpol’, Gus Ipul Dapat Jaket dan Senyuman

Rombongan diterima Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi dan Sekretaris Sri Untari serta beberapa pengurus partai lainnya.

“Saya menyampaikan salam dari Ketua PKB, Pak Halim Iskandar untuk mengembalikan formulir yang awal puasa kemarin, kami mendaftar dan ingin mendapat dukungan dari PDI Perjuangan,” ujarnya.

Sementara Kusnadi mengatakan, dari enam pendaftar, Gus Ipul yang pertama mengembalikan formulir. Lima pendaftar lainnya yakni Kusnadi, Suhandoyo (anggota Komisi E DPRD Jatim), Budi Sulistiyo atau Kanang (bupati Ngawi), Said Abdullah (anggota DPR RI) dan Abdullah Azwar Anas (bupati Banyuwangi).

Kusnadi juga mengatakan, ada beberapa kelengkapan pendaftaran yang belum dilengkapi Gus Ipul seperti pajak dan laporan keuangan. Namun Gus Ipul berjanji akan segera melengkapinya.

6 KANDIDAT PENGAMBIL FORMULIR PDIP

1. Saifullah Yusuf (Wagub Jatim)
2. Kusnadi (Ketua PDIP Jatim)
3. Suhandoyo (Anggota Komisi E DPRD Jatim)
4. Budi Sulistiyo (Bupati Ngawi)
5. Said Abdullah (Anggota DPR RI)
6. Abdullah Azwar Anas (bupati Banyuwangi)