Diduga Kelelahan, Anggota KPPS di Tuban Meninggal Dunia

Suasana pemandian jenazah anggota KPPS yang meninggal. Inset: Edi Supandi. | Foto: Barometerjatim.com/hamim
Suasana pemandian jenazah anggota KPPS Tuban Inset: Edi Supandi. | Foto: Barometerjatim.com/hamim

TUBAN, Barometerjatim.com – Diduga kelelahan saat bertugas, Edi Supandi (48), anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 024 Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban meninggal dunia, Minggu (21/4/2019).

Kapolsek Semanding AKP Desi Susilo, saat dikonfirmasi awak media, Senin (22/4) pagi membenarkan kejadian tersebut. Edi meninggal usai menjalankan tugas sebagai KPPS pada Minggu pukul 15.30 WIB.

Desis menjelaskan, berdasarkan laporan dari keluarga dan sesama anggota KPPS setempat, korban terlihat sehat saat bekerja atau bertugas sebagai KPPS.

Namun usai bertugas kondisi korban drop kemudian dilarikan ke rumah sakit setempat, namun nyawanya tidak tak tertolong. “Korban mengalami sakit usai menjalankan tugas sebagai anggota KPPS dan meninggal dunia,” imbuhnya.

Sebelum meninggal, korban mengalami pingsan terlebih dahulu. Kemudian oleh keluarganya dibawa ke rumah sakit di Tuban. Nahas, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan pada pukul 15.30 WIB dinyatakan meninggal.

Sebelumnya, kasus serupa terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Sejumlah anggota KPPS meninggal dunia lantaran kelelahan saat bertugas, karena proses Pemilu dilakukan secara serentak.

Akibatnya, banyak waktu dan tenaga yang terkuras saat proses perta demokrasi berlangsung. Terutama saat penghitungan surat suara baik Pilpres maupun Pileg 2019.•

» Baca Berita Terkait Pemilu 2019, Tuban