Rabu, 25 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Buka GCK SMA di Bondowoso, Anwar Sadad Casciscus Berbahasa Arab dan Inggris

Berita Terkait

SAPA ANAK MUDA: Anwar Sadad hadiri acara GCK di SMK Manbaul Ulum Bondowoso. | Data: Barometerjatim.com/IST
SAPA ANAK MUDA: Anwar Sadad hadiri acara GCK di SMK Manbaul Ulum Bondowoso. | Data: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

BONDOWOSO, Barometerjatim.com – Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad kian gencar menyapa generasi muda, baik mereka yang ada di kampus maupun di sekolah atau pesantren.

Kamis (24/3/2022), legislator yang juga ketua DPD Partai Gerindra Jatim itu turun ke Bondosowo untuk membuka acara Gelar Cipta Karya (GCK) di SMK Manbaul Ulum.

Saat acara, Sadad disambut MC dengan dua bahasa, Arab dan Inggris. Maklum, sekolah tersebut menerapkan bilingual alias dua bahasa asing dalam komunikasi sehari-hari siswanya.

Tak mau kalah dengan MC, begitu didaulat untuk memotivasi para siswa dan santri yang hadir, Sadad pun langsung casciscus berbahasa Arab dan Inggris.

“Karena MC tadi pakai dua bahasa, Arab juga Inggris, saya ingin sampaikan bahwa wakil ketua DPRD Jatim juga bisa bahasa Arab dan Inggris,” katanya sembari tersenyum yang disambut aplaus siswa.

Sadad mengapresiasi demonstrasi kemampuan bilingual tersebut, karena di era ini semuanya adalah penduduk dunia. Tidak ada lagi garis batas antara yang di Bondowoso dengan dunia internasional.

“Kita ini masyarakat yang tidak lagi dibatasi oleh teritorial negara. Kita dengan mudah berbicara dengan siapa pun, tetapi tentu kita harus dibekali dengan kemampuan komunikasi yang baik,” kata politikus keluarga Pondok Pesantren Sidogiri yang akrab disapa Gus Sadad itu.

Selebihnya, Sadad menuturkan bahwa anak-anak muda adalah pemimpin masa depan dan mereka harus dipersiapkan. Tugas tersebut mesti dilakukan secara serius, karena hari ini berbeda dan masa depan beda tantangannya.

“Anak muda di era sekarang sebenarnya memiliki kelebihan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kenapa? Karena ciri khas generasi muda sekarang mereka memiliki 4C,” ucapnya.

Apa itu 4C? “Mereka punya couriocity (rasa ingin tahu) yang membuat mereka menjadi lebih creative. Mereka juga punya kemampuan communicative yang lebih canggih, sehingga mereka bisa lebih collaborative dengan elemen anak muda lainnya,” jelasnya.

Sebab, lanjut Cagub Jatim di 2024 itu, pada dasarnya anak muda sekarang bagian dari borderless society, tak lagi dibatasi wilayah teritorial negara.

“Nah, tugas kita adalah mengawal mereka, mengarahkan mereka, sehingga pada saatnya mereka siap menjadi pemimpin di masanya,” tuntas Sadad.

» Baca berita terkait Gerindra. Baca juga tulisan terukur lainnya Friyanto.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -