Sabtu, 21 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Tak Hanya Jago Berpolitik, Anwar Sadad juga Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Olahraga

Berita Terkait

TOKOH PENGGERAK: Anwar Sadad (kanan) menerima penghargaan dari Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
TOKOH PENGGERAK: Anwar Sadad (kanan) menerima penghargaan dari Ketua PWI Jatim, Lutfil Hakim. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak hanya jago berpolitik. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim, Anwar Sadad selama ini juga dikenal sangat peduli terhadap kemajuan olahraga di Jatim.

Atas kepeduliannya tersebut, Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jatim mengganjar Sadad berupa penghargaan sebagai “Tokoh Penggerak Olahraga” dalam Malam Anugerah Olahraga 2022 di Wahana Ekspresi Pusponegoro, Kabupaten Gresik, Kamis (24/3/2022).

“Beliau sudah banyak memberikan atensi terhadap olahraga, termasuk yang akan datang turut menyukseskan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jatim Oktober mendatang,” kata Wakil Ketua SIWO PWI Jatim, Meiga Ridwan.

Tak hanya Sadad, sejumlah pimpinan daerah juga menerima penghargaan serupa. Di antaranya Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak dan Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani.

Selain kategori tokoh penggerak olahraga, SIWO PWI Jatim juga memberikan penghargaan untuk kategori atlet berprestasi, serta tokoh dan perusahaan peduli olahraga.

Sementara itu Sadad yang juga ketua DPD Partai Gerindra Jatim menyampaikan apresiasi tinggi atas penghargaan tersebut. Baginya, hal itu menjadi motivasi mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada.

“Saya merasa, justru kita yang harus banyak belajar kepada para olahragawan karena mereka sekelompok orang yang punya niat besar untuk melatih dirinya,” katanya, Jumat (25/3/2022).

“Dan yang paling penting, mereka orang yang sportif berusaha menang tapi kalau kalah ya diterima. Itu patut jadi pedoman kita,” tandas politikus keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu.

Sadad juga bertekad akan terus berusaha memberi dukungan secara maksimal, sesuai dengan kewenangannya di legislatif untuk kemajuan olahraga di Jatim.

Menurutnya, pemerintah sudah memiliki instansi olahraga, mencari talenta terbaik, hingga menyiapkan sarana dan prasarana. Sehingga mereka bisa berprestasi, membawa nama baik Jatim dan Indonesia di mata internasional.

“Nah, kami akan membantu mereka sesuai kewenangan saya di DPRD Jatim,” pungkas Sadad yang namanya makin mencengkeram di bursa calon gubernur (Cagub) Jatim 2024 tersebut.

» Baca berita terkait Gerindra. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -