Belum Kader, Ambudi Usung ‘Semangat Banteng’ di Sidoarjo!

SEMANGAT BANTENG: Ambudi Putra Laksana, usung semangat banteng di Pilbup Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
SEMANGAT BANTENG: Ambudi Putra Laksana, usung semangat banteng di Pilbup Sidoarjo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SIDOARJO, Barometerjatim.comMeski belum menjadi kader PDIP, pengusaha muda Sidoarjo, Ambudi Putra Laksana sudah mengusung ‘semangat banteng’ untuk bertarung di Pilbup Sidoarjo 2020.

“Kalau saya disebut semangat, pede (percaya diri), lha kalau kita mau nyalon kemudian tidak bisa meyakinkan orang, enggak optimis, bagaimana kita bisa mengoptimsikan orang? Harus!” katanya di Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

“Ya kayak banteng, sekali maju, maju terus,” ucapnya. Belum jadi kader tapi semangatnya kok sudah banteng? “Ya semangatnya harus banteng, lebih dari banteng,” tandasnya sambil tersenyum.

Saat ini, Ambudi memang tengah mengincar rekomendasi PDIP (9 kursi). Bahkan dia siap kapan pun dibaiat menjadi kader partai banteng asalkan dapat rekom. Termasuk mencarikan satu kursi tambahan untuk syarat pencalonan.

Sementara ditanya mengapa sebagai pengusaha yang sudah mapan tapi masih tertarik maju di Pilbup Sidoarjo, Ambudi menyebut dirinya tipe orang yang tidak serantan dan tidak bisa diam.

“Istilah saya, di mana bumi saya pijak, di situlah langit kita junjung tinggi. Saya merasa, tempat lahir kedua saya di Krian, Sidoarjo,” kata Ambudi yang lahir di Ngawi tersebut.

Baca: Survei Alvara: Elektabilitas Anak Gus Ali Jauh di Atas Petahana!

Lantas, apa yang ditawarkan kepada masyarakat Sidoarjo agar memilih dirinya?

Ambudi merasa, beckground teknik sipil — mulai D3 hingga S2 diselesikan di ITS Surabaya – yang dimilikinya cocok untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Sidoarjo saat ini.

Di antaranya infrastruktur, banjir, dan pengolahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Jabon yang dinilainya masih dikelola secara tradisional, jauh jika dibandingkan dengan TPA Benowo, Surabaya.

“Saya bisa meyakinkan ke teman-teman warga, kalau saya terpilih Jabon akan saya jadikan selain yang sudah ada sekarang ini, bisa dikembangkan secara sistem lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, Ambudi merencanakan perluasan ruang terbuka hijau di Lumpur Lapindo, serta lebih memberdayakan lagi UKM agar bisa bersinergi dan berkembang bersama.

» Baca Berita Terkait Pilbup Sidoarjo