Demi Rekom! Kapan pun Ambudi Siap Dibaiat Jadi Kader PDIP

DEMI REKOM PDIP: Ambudi Putra Laksana siap dibaiat jadi kader PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DEMI REKOM PDIP: Ambudi Putra Laksana siap dibaiat jadi kader PDIP. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SIDOARJO, Barometerjatim.comPengusaha muda Sidoarjo, Ambudi Putra Laksana terang-terangan mengincar rekomendasi PDIP untuk maju sebagai bakal calon bupati di Pilbup Sidoarjo 2020.

“Saya juga mendaftar di Nasdem, Gerindra dan Golkar. Tapi saya merasa paling berpeluang di PDIP. Khusus Golkar, saya tidak kembalikan formulir, namun secara komunikasi intens masih saya jalin,” katanya di Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Bahkan, demi mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Ambudi siap menjadi kader Parpol berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

“Kapan pun saya siap dibaiat menjadi kader. Tapi saya minta kalau sudah membaiat saya, anda (PDIP) juga harus komitmen mendukung saya,” tegasnya.

Ambudi juga tidak masalah jika harus bersaing dengan kandidat lainnya, Kelana Aprilianto yang juga terlihat gencar memburu rekom PDIP.

Menurutnya, secara historis, PDIP tidak akan mengusung calon di Pilkada di luar kader, sedangkan Kelana merupakan ketua DPD Partai Hanura Jatim.

“Kalau Ambudi kan masih putih, silakan pakai saya, silakan coret-coret saya, silakan apa pun saya. Kalau saya dapatkan rekom, terserah PDIP, karena saya masih putih kan,” ucapnya.

Tak hanya siap dibaiat menjadi kader, Ambudi pun siap mencarikan kursi tambahan karena PDIP memiliki sembilan kursi, atau kurang satu kursi lagi sebagai syarat untuk mengusung pasangan calon.

“Saya sudah komunikasi sama DPP PDIP, dan bilang kalau ingin dapatkan rekom syaratnya harus dapatin satu kursi kekurangan karena PDIP ada sembilan kursi. Makanya lebih gampang saya dekati PPP (satu kursi),” katanya.

Ambudi juga tak masalah jika akhirnya dipilih untuk posisi bakal Cawabup. “Saat ini pasti W1 (Cabup) ya, tapi bukan harga mati karena kita sebagai prajurit. Saya juga bukan kader partai mana pun,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Sidoarjo