Atasi Limbah B3, Fandi Utomo: Khofifah Lebih dari Mampu!

Fandi Utomo dan FKMIS, Khofifah mampu tuntaskan problem limbah B3. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs
Fandi Utomo dan FKMIS, Khofifah mampu tuntaskan problem limbah B3. | Foto: Barometerjatim.com/roy hs

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fandi Utomo meyakini Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parwansa lebih dari mampu untuk menuntaskan masalah limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) di Jatim.

“Bu Khofifah dan Mas Emil, lebih dari mampu untuk mengatasi permasalahah limbah B3. Terlebih lagi, Pemprov Jatim kan tengah menjajaki kerjasama dengan Inggris terkait investasi pabrik pengolahan limbah B3,” kata Fandi.

Pernyataan Caleg DPR RI Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) tersebut menanggapi pertanyaan peserta diskusi yang digelar Forum Komunikasi Masyarakat Industri Sidoarjo (FKMIS) di Sidoarjo, Kamis (14/3/2019).

“Gubernur Jatim, Khofifah kan baru menggelar pertemuan dengan Duta Besar (Dubes) Inggris, Moazzam Malik di Gedung Negara Grahadi pada Hari Rabu kemarin,” tambah Fandi.

Ya, Khofifah menyambut baik rencana pemerintah Inggris yang ingin berinvestasi di sektor pengelolaan limbah B3 di Jatim. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Jatim, Aries Mukiyono bahkan sudah ditugasi untuk menjajaki lebih lanjut dan bakal tuntas dalam waktu seminggu.

Di sisi lain, FKMIS memastikan siap bergerak memenangkan mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI tersebut. Ketua FKMIS, Bekawan mengungkapkan dukungan diberikan karena Fandi dinilai menguasai permasalahan di sektor industri.

“Terbukti, Pak Fandi Utomo memahami masalah yang ada di sektor usaha hingga industri. Berdasarkan hal itu, kami dari FKMIS siap untuk memenangkan beliau dan menjadikannya anggota DPR RI,” kata Bekawan.

“Kami yakin, jika jadi anggota DPR RI nanti, Pak Fandi Utomo mampu mengayomi semua pihak. Mulai sektor usaha dan industri, hingga buruh dan pekerja. Kemampuan beliau paket lengkap,” tegasnya.•

» Baca Berita Terkait Fandi Utomo, Khofifah, Limbah B3