Ada Gus Hans di Balik Tagline Khas Suroboyoan HBNO TV

NGAJI SORE RAMADHAN: Gus Hans saat mengisi acara Ngaji Sore Ramadhan di HBNO TV PCNU Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
NGAJI SORE RAMADHAN: Gus Hans mengisi acara Ngaji Sore Ramadhan di HBNO TV PCNU Surabaya. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya meluncurkan platform HBNO Channel yang dirangkai dengan peringatan Nuzulul Qur’an, Selasa (4/5/2021) malam.

Salah satu andalan dari HBNO Channel, yakni HBNO TV yang memanfaatkan Youtube, media aplikasi berbasis video. Tagline yang diusung pun sangat ‘membumi’ dan khas Suroboyoan: HBO TV, TV-ne Wong NU Suroboyo.

“Itu tagline diciptakan oleh Gus Hans pada ngaji sore kemarin, menjadi trade mark-nya HBNO TV,” kata pembawa acara saat launching HBNO Channel, sambil mengajak hadirin menggaungkan tagline tersebut.

Ya, tokoh muda NU, Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans, di balik sosoknya yang pengasuh pesantren besar, Ponpes Darul Ulum Jombang juga secara profesional aktif di dunia pertelevisian dengan menggawangi sejumlah acara keagamaan di TV nasional.

Terbaru, di Ramadhan kali ini, Gus Hans mengajak kita semua melihat perjuangan para pensyiar agama Islam di Tanah Jawa melalui jalur perdagangan dan kelautan lewat program “Samudera Syiar” di Metro TV.

Menariknya, Gus Hans mengarungi Laut Jawa tersebut bersama KRI Dewaruci. Menyelisik perjalanan para wali, menyusuri jejak lampau untuk melihat bagaimana Islam mewarnai negeri dengan kedamaian dan pengetahuan.

Sementara terkait tagline yang diciptakannya, Gus Hans melihat HBNO TV punya potensi dan memang harus ada diversifikasi antara TV dengan genre yang sama tapi segmentasinya berbeda.

“Kalau selama ini genre dan juga segmentasi NU secara umum kan sudah ada. Saya ingin mengingatkan, bahwa ini adalah TV-nya wong NU Suroboyo dengan kekhasan keurbanannya,” katanya, Rabu (5/5/2021).

Karena itu Gus Hans berharap, tayangan di HBNO TV juga membawa citra keurbanan. Tidak tidak lagi bicara NU pinggiran dan sebagainya biar ada diversifikasi dengan channel TV yang lain.

“Makanya saya mengusulkan tagline itu. HBNO TV, TV-ne Wong Suroboyo biar memiliki semangat juang dan keurbanan itu ada,” ucapnya.

MENGUDARA: Program keagamaan di HBNO TV PCNU Surabaya, TV-ne wong NU Suroboyo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
MENGUDARA: Program keagamaan di HBNO TV PCNU Surabaya, TV-ne wong NU Suroboyo. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

» Baca Berita Terkait PCNU Surabaya