Viral: Foto Mensos Tertidur Pulas di Bandara Juanda

VIRAL: Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa tertidur di ruang tunggu penumpang Bandara Internasional Juanda akibat kelelahan. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Foto Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa saat tertidur di ruang tunggu penumpang Bandara Internasional Juanda menyebar luas di media sosial. Foto tersebut kali pertama diunggah akun Instagram @chsaldy.

Dalam foto tersebut, tampak Khofifah tertidur pulas tanpa melepas kaos kaki dengan ditutupi kain panjang bermotif batik. Sementara tas travel berwarna ungu digunakan sebagai bantal kepala.

• Baca: Hari Pertama Puasa, Mensos ‘Tancap Gas’ di Kampung Badui

Di kolom caption foto tertulis: Khofifah sedianya akan berangkat menuju Kabupaten Banyuwangi, setelah sebelumnya bertolak dari Bandara Husein Sastra Negara Bandung usai acara pembagian bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Presiden Joko Widodo di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Ada yang tahu ini siapa??? Foto ini diambil hari Minggu sekitar pukul 10.55 WIB di Bandara Juanda, Surabaya. Karena pesawatnya masih lama, Si Ibuk Khofifah “nyuri waktu” buat bobok setelah pesawat landing dari Bandung,” tulis akun tersebut.

TERTIDUR PULAS: Jadwal kunjungan kerja yang luar biasa padat membuat Mensos Khofifah Indar Parawansa tak kuasa menahan lelah. | Foto: Ist

Rupanya, kelelahan tersebut akibat padatnya jadwal kunjungan kerja Khofifah sebagai Mensos. Sebelumnya Khofifah juga mengunjungi Kabupaten Toli-Toli dan Kota Palu di Sulawesi Tengah guna menengok korban banjir sebelum bertolak ke Ciamis dari Jakarta via darat.

• Baca: Lima Bulan ‘Gerilya’ Utang, Hasniah Terharu Terima PKH

“Sambil menunggu pesawat ke Banyuwangi. Perjalanan lima hari yang luar biasa dari Toli-Toli nengok korban banjir lanjut Kota Palu, lanjut Jakarta, lanjut Ciamis via darat, lanjut Bandung, lanjut Surabaya dan akhirnya lanjut Banyuwangi,” terang akun tersebut.

Di akhir deskripsi, pemilik akun mengajak netizen untuk mendoakan Khofifah agar selalu sehat dan amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai Mensos RI.