Senin, 05 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Turun ke Lamongan, Anak Surya Paloh Pantau Simulasi Baret Rescue Nasdem Jatim

Berita Terkait

DIKLATSAR: Prananda Surya Paloh, pantau simulasi Baret Rescue Garda Pemuda Pemuda Nasdem Jatim. | Foto: IST
DIKLATSAR: Prananda Surya Paloh, pantau simulasi Baret Rescue Garda Pemuda Pemuda Nasdem Jatim. | Foto: IST
- Advertisement -

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Peserta Angkatan I Barisan Reaksi Cepat (Baret) Rescue Garda Pemuda Pemuda Nasdem Jatim menggelar simulasi penyelamatan warga korban bencana banjir di Wisata Edukasi Gondang Outbon (WEGO) Lamongan, Jumat (11/3/2022).

Selama 10 hari, 2-11 Maret, ratusan pemuda dari berbagai kabupaten dan kota di Jatim yang mengikuti Diklatsar tersebut digembleng Basarnas, BPBD, Orari, TNI/polri hingga PMI untuk menjadi pasukan kemanusiaan dan sosial Baret Rescue NasDem Jatim.

“Partai Nasdem tidak hanya berkutat sama politik saja, tapi juga bekerja sosial. Kerja-kerja politik juga kerja-kerja kemanusiaan. Ini adalah orang pilihan karena mendarmabaktikan kepada bangsa dan negara,” kata Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem, Prananda Surya Paloh usai pembaretan ratusan peserta Diklatsar.

Prananda menyebut, peserta Diklatsar telah menunjukkan militansi, dan semangat pantang menyerah. “Bolehlah kita bangga di sini, ada pemuda-pemuda yang siap melayani warga Jawa Timur dan bangsa Indonesia,” katanya.

Ketua Koordinatar Bappilu DPP Partai Nasdem itu menerangkan, partainya mempunyai kewajiban memberikan kontribusi sosial. Bukan hanya hak parpol saja, tetapi kewajiban parpol adalah meringankan beban masyarakat.

“Kami siap mengulurkan tangan bagi siapa pun yang membutuhkan. Nasdem ingin memberikan kesan dan kita ingin meringankan beban masyarakat,” tuturnya.

“Maka, di sini dilahirkanlah para pejuang kemanusiaan. Dan di sini kita mulai aktifkan dan perbesar gerakan sosial. Pada dasarnya bangsa kita ini mempunyai semangat gotong royong, tingkat persaudaraan, ini yang tidak boleh kita lupakan,” sambung Prananda.

Bahkan, putra pendiri Partai Nasdem, Surya Paloh ini menegaskan untuk tidak lupa sila ke lima Pancasila yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Dari gerakan kecil ini paling tidak kita sudah berani membuat apa yang menjadi jargon Nasdem yakni Gerakan Perubahan,” jelasnya.

Karena itu, Nasdem akan melakukan kegiatan Diklatsar serupa di seluruh provinsi di Indonesia. “Kita akan buat Diklatsar serupa secara nasional, kita mulai dari Jawa Timur,” pungkas Prananda.

» Baca berita terkait Nasdem. Baca juga tulisan terukur lainnya Hamim Anwar.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -