Suasana Pilgub, Open House Bakal Dijubeli Tokoh Parpol

KERJA DI HARI LIBUR: H -2 Idul Fitri 1438 H, di hari cuti bersama lebaran, Mensos Khofifah Indar Parawansa masih bekerja untuk menyalurkan bansos PKH non tunai di Kecamatan Ploso, Jombang, Jumat (23/6). | Foto: Barometerjatim.com/MARIJAN

SURABAYA, Barometerjatim.com – Setiap lebaran, Khofifah Indar Parawansa rutin menggelar open house, baik sebelum maupun saat menjadi pejabat negara. Namun tahun ini ada yang berbeda karena digelar dalam suasana Pilgub Jatim 2018 dan Khofifah didorong banyak pihak agak mencalonkan diri sebagai gubernur.

Staf Khusus Mensos, Prof Mas’ud Said saat dihubungi Barometerjatim.com via telepon, Sabtu (24/6), membenarkan kalau beberapa tokoh Parpol sudah menghubungi dirinya untuk hadiri di open house Mensos.

“Saya kiri tokoh-tokoh politik memang harus hadir, baik sebagai sahabat, saudara maupun pribadi. Maknanya minal ‘aidin wal faizin itu luas bahkan lintas agama,” katanya.

“Termasuk ada pendeta dari Malang yang sudah telepon saya tanya open house di Surabaya. Pendeta ini sudah silaturahim kebangsaan. Apalagi semua tokoh politik kan saudara, nggak ada masalah.”

• Baca: Mensos Gelar Open House di Jakarta dan Surabaya

Menurut Mas’ud, dari sekian momen, justru saat inilah yang tepat bagi semuanya — termasuk tokoh Parpol — untuk datang karena dalam suasana lebaran. “Jadi open house ini untuk memperkuat, memperdalam dan memperluas persudaraan. Merekatkan hal-hal yang renggang,” katanya.

Apakah pejabat Pemprov Jatim juga sudah mengkonfirmasi bakal hadir? “Melalui saya nggak, saya kira melalui Ibu sebagai Mensos bisa saja,” tandasnya.

Pada lebaran tahun ini Khofifah menggelar open house di dua tempat, yakni di rumah dinas Mensos di Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan dan kediaman pribadi di Surabaya, kawasan Jemursari.

Di Jakarta digelar pada hari pertama lebaran, Minggu (25/6) siang ini pukul 13.00-16.00 WIB bagi masyarakat dan kerabat di Jakarta serta staf dan pimpinan Kemensos. Sedangkan di Jemursari digelar pada hari kedua lebaran, Senin (26/6), mulai pukul 08.00-22.00 WIB.