Senin, 04 Juli 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Riyadhah Indonesia Puslatpurmar 3 Grati, Anwar Sadad: Bukti TNI Menyatu dengan Warga!

Berita Terkait

HUT KE-21: Anwar Sadad menghadiri acara Riyadhah Indonesia yang digelar Puslatpurmar 3 Grati. | Foto: IST
HUT KE-21: Anwar Sadad menghadiri acara Riyadhah Indonesia yang digelar Puslatpurmar 3 Grati. | Foto: IST
- Advertisement -

PASURUAN, Barometerjatim.com – Wakil Ketua DPRD Jatim, Anwar Sadad menghadiri Riyadhah Indonesia dalam rangka HUT ke-21 Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Pasuruan, Sabtu (11/6/2022) malam.

Legislator keluarga Ponpes Sidogiri, Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad itu melontarkan apresiasinya, karena ini menjadi bukti bahwa TNI menyatu dengan warga dan sejatinya TNI memang berasal dari rakyat. Apalagi diramu dalam kegiatan keagamaan.

“Dalam sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta, tentu peran warga sangat penting dan warga di lokasi pusat latihan tempur itu memang dikenal sebagai masyarakat religius,” kata Sadad.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim itu juga melihat, kegiatan keagamaan yang diisi dengan pembacaan doa dan shalawat bersama warga setempat adalah bagian dari membangun chemistry yang menjadi modal penting.

“Saya berharap upaya membagun chemistry ini juga dilakukan oleh kesatuan yang lain, juga dalam bentuk lain yang mendekatkan TNI dengan warga,” tandasnya.

Dalam Riyadhah Indonesia yang digagas Komandan Puslatpurmar 3 Grati, Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan dan memang dikenal dekat dengan ulama, menghadirikan Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Situbondo, RKH Ach Azaim Ibrahimy.

Kedekatan Kartika dengan tokoh dan ulama nampak dengan kehadiran Wakil Bupati Pasuruan, KH Mujib Imron; Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin; serta Sadad yang juga berasal dari Pasuruan.

» Baca berita terkait DPRD Jatim. Baca juga tulisan terukur lainnya Roy Hasibuan.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -