PKB Bakal Usung Kader di Pilbup Lamongan, Ghofur atau Makin?

CARI YANG TERBAIK: AH Mujtaba (kanan), PKB berpeluang akan usung kader sendiri di Pilbup Lamongan 2020. | Foto: IST
CARI YANG TERBAIK: AH Mujtaba (kanan), PKB berpeluang akan usung kader sendiri di Pilbup Lamongan 2020. | Foto: IST

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Bermodal 10 kursi di DPRD, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lamongan bakal mengusung kadernya di Pilbup 2020.

Insyaallah PKB akan memberangkatkan kadernya sendiri di Pilbup nanti,” terang Sekretaris DPC PKB Lamongan, AH Mujtaba, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (18/7/2019).

Menurut Mujtaba, semangat PKB untuk mengusung kadernya sudah semestinya. Sebab, ‘Green Party’ menjadi Parpol pemenangn pada Pileg 2019 di Kota Soto — julukan Lamongan.

Selain itu, PKB di Lamongan juga memiliki basis pemilih yang jelas, dihuni banyak kader terbaik yang layak disiapkan maju pada Pilbup 2020.

Namun Mujtaba enggan ‘blak-blakan’ soal kader PKB yang layak diusung. “Itu kewenangannya DPP PKB, sedangkan tugas DPC menyiapkan kader terbaiknya,” katanya.

Meski Mujtaba enggan menyebut nama kader yang disiapkan, spekulasi yang berkembang Ketua DPC PKB, Abdul Ghofur dan kader senior, Makin Abbas potensial maju bahkan bergandengan karena PKB tak perlu koalisi untuk mengusung calon.

Merujuk data hasil rekapitulasi KPU  Lamongan pada Pileg 2019, PKB meraih 162.452 suara atau jika dikonversi menjadi 10 kursi di DPRD.

» Baca Berita Terkait PKB, Pilkada 2020