Hari Ini, Kubu Prabowo Gelar Aksi di Bawaslu dan DPRD Jatim

Prabowo Subianto, hari akan berbuka puasa bersama pendukungnya di Surabaya. | Foto: Ist
Prabowo Subianto, hari akan berbuka puasa bersama pendukungnya di Surabaya. | Foto: Ist

SURABAYA, Barometerjatim.com – Rabu (15/4/2019) hari ini, 200-an orang akan menggelar aksi kawal Ijtima Ulama III di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim di Jalan Tanggulangin, Surabaya.

Selain di Bawaslu, aksi bertema menolak kecurangan Pemilu 2019 tersebut juga akan digelar di kantor DPRD Jatim, Jalan Indrapura, Surabaya.

Aksi pararel ini digelar sekitar pukul 13.00 hingga 16.00 WIB, sekaligus mengawali agenda buka puasa bersama Capres 02, Prabowo Subianto di Jatim Expo, Jalan A Yani.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menuturkan, aksi tersebut bagian dari demokrasi karena itu pihaknya tidak mempermasalahkan asal tetap menjaga kondusifitas Kota Pahlawan.

“Ini bagian dari demokrasi, sudah ada jalurnya. Kalau ada yang ingin menyalurkan suara, ini bagian dari demokrasi,” katanya usai menggelar do’a bersama memperingati satu tahun tragedi bom bunuh diri di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (14/5/2019) sore.

Soal izin pemberitahuan aksi, menurut perwira dengan tiga melati di pundak itu, sudah masuk ke Polda Jatim. “Izin yang masuk ada 200 orang yang akan melakukan aksi,” katanya.

Sandi berharap jumlah tersebut tidak bertambah. “Syukur-syukur berkurang. Sebab ini bulan puasa, mudah-mudahan tidak mengganggu ibadah yang lain,” harapnya.

Sementara terkait pola pengamanan aksi, kata Sandi, tidak ada yang khusus. “Pola pengamanan yang diterapkan tidak berbeda dengan pengamanan demo-demo yang lain,” tandasnya.•

» Baca Berita Terkait Pilpres 2019