Dukung KPU, Pospera: Tak Ada Pemilu Curang di Lamongan!

Pengurus Puspera dukung kinerja KPU dan Bawaslu Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/hamim anwar
Pengurus Puspera dukung kinerja KPU dan Bawaslu Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/hamim anwar

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Menyikapi polemik terkait berbagai tuduhan dan isu negatif terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019, pengurus DPC Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Lamongan memberikan dukungan terhadap kinerja KPU dan Bawaslu.

“Kami datang untuk menyatakan sikap dukungan terhadap hasil kinerja KPU dan Bawaslu dalam menyelenggarakan Pemilu serentak 2019 dengan profesional, independen dan berintegritas,” kata Ketua DPC Pospera Lamongan, Indahwan Suciningati, Selasa (14/5/2019).

Dukungan terhadap kedua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut diberikan, lanjut Indah, karena ada tuduhan negatif oleh sekelompok orang yang ingin menolak hasil penghitungan KPU dalam Pemilu 2019.

Pospera justru menilai, proses tahapan penyelenggaraan sampai hasil rekapitulasi suara sudah benar dan tidak ada Pemilu curang di Lamongan. Karena itu, jangan ada intimidasi maupun tuduhan kecurangan yang tidak disertai bukti.

“Kami menolak segala bentuk intervensi, intimidasi dan tuduhan kecurangan tanpa  bukti dalam proses Pemilu,” sebutnya.

Upaya Maksimal

Sementara itu Ketua KPU Lamongan, Imam Ghozali saat menemui pengurus Pospera mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungannya terhadap kinerja KPU.

Ghozali menyampaikan pihaknya bersama jajaran paling bawah, mulai dari petugas KPPS dan seluruh elemen yang terlibat, telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyelenggarakan Pemilu yang berintegritas.

Alhamdulillah penyelenggaraan Pemilu di Lamongan tidak ada gejolak, semua saksi juga mau menandatangani hasil rekapitulasi suara beberapa waktu lalu dan tidak ada masalah,” tegasnya.•

» Baca Berita Terkait KPU Lamongan