Kamis, 26 Mei 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Geber Kegiatan Keagamaan dan Sosial di Bulan Ramadhan, Ketua FKUB: PDIP Surabaya Top!

Berita Terkait

PUJI PDIP: Muhammad Yazid, kegiatan PDIP perkuat jiwa spiritual dan asah kepekaan sosial. | Foto: Barometerjatim.com/IST
PUJI PDIP: Muhammad Yazid, kegiatan PDIP perkuat jiwa spiritual dan asah kepekaan sosial. | Foto: Barometerjatim.com/IST
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – PDIP Kota Surabaya menggelar buka puasa bersama dengan jajaran legislatif dan pengurus tingkat kecamatan dari partai berlambang banteng moncong putih itu, Sabtu (16/4/2022) sore.

Kegiatan juga diisi tausiyah kebangsaan oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Surabaya, Muhammad Yazid alias Gus Yazid. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Sholeh dari Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Surabaya.

Dalam tausiyahnya, Gus Yazid menekankan pentingnya upaya memperkuat jiwa spiritual. Ini juga dibarengi upaya-upaya memperkuat ketakwaan sosial dengan tindakan konkret.

“PDIP Kota Surabaya sudah top! Satu bulan penuh tadarusan di kantor partai dan dibarengi dengan aksi-aksi sosial yang nyata, seperti memberi santunan anak-anak yatim piatu,” katanya.

“Ini tidak saja memperkuat jiwa spiritual, tetapi juga mengasah kepekaan sosial, mengasah terus ketakwaan sosial, dan ini yang dilakukan kader-kader PDIP di bulan Ramadhan,” katanya.

Dia lantas mengajak seluruh kader PDIP untuk terus memelihara dan memperkuat kerukunan umat beragama di Surabaya.

“Kita tingkatkan kerukunan dan kerja sama di masyarakat dengan berbuat yang terbaik bagi rakyat, terutama lapisan-lapisan yang lemah, tidak berdaya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono menyampaikan tahun ini perayaan kegiatan agama-agama bisa berlangsung lebih khidmat, lebih leluasa, lebih gembira, dan dirasakan semua masyarakat sejak awal Ramadhan.

Ini karena Surabaya sudah dinyatakan daerah yang berstatus PPKM Level 1, sehingga tempat-tempat ibadah dibuka 100 persen kapasitas. Kegiatan tarawih di masjid dan mushala bisa dilakukan dengan kapasitas penuh, dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita bersyukur atas capaian Surabaya yang dipimpin Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji, keduanya kader PDIP, ditopang dengan sinergi yang kuat antara pemerintah kota dengan DPRD, TNI-Polri, dan partisipasi segenap masyarakat yang luar biasa,” kata Adi.

“Sehingga Surabaya bisa melalui masa-masa sulit sebagai dampak pandemi Covid-19. Tahun ini kegiatan ibadah bisa digelar lebih leluasa dengan kapasitas 100 persen,” kata Adi yang juga DPRD Surabaya.

Dikatakan Adi, PDIP Surabaya mengisi Ramadhan dengan berbagai kegiatan sebulan penuh. Mulai tadarusan setiap hari di kantor PDIP, santunan anak-anak yatim piatu, pembagian takjil kepada warga masyarakat, dan pembagian makanan sahur di jalan serta kampung.

“Ramadan menjadi kesempatan yang baik bagi kader-kader PDIP Surabaya untuk memperkuat jiwa spiritual, sekaligus mengasah solidaritas dan kepekaan sosial,” katanya.

Sedangkan Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Niam mengatakan, anggota legislatif kader banteng bersama kader PDIP juga aktif mengisi kegiatan Ramadhan di wilayah masing-masing.

“Kita berlomba dalam amal ibadah, berlomba dalam amal kebaikan di bulan Ramadhan yang suci. Bulan yang penuh ampunan dan berkah. Bulan yang diisi dengan ibadah puasa, doa, mengaji, dan amal perbuatan yang baik,” kata Ghoni.

» Baca berita terkait PDIP Surabaya. Baca juga tulisan terukur lainnya Moch Andriansyah.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -