Diduga Korsleting, Pabrik Spare Part di Lamongan Terbakar

AKIBAT KORSLETING CORONA: Kebakaran hebat melanda pabrik spare part PT WIB di Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/MAULANA
AKIBAT KORSLETING CORONA: Kebakaran hebat melanda pabrik spare part PT WIB di Lamongan. | Foto: Barometerjatim.com/MAULANA

LAMONGAN, Barometerjatim.com – Kebakaran hebat melanda pabrik PT Wira Inti Nurmala (WIN) di Jalan Raya Lamongan-Gresik KM.40, Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Sabtu (12/09/2020).

Kebakaran yang menghanguskan pabrik yang memproduksi spare part sepada motor tersebut, diduga akibat korsleting blower di bagian paiting.

“Korsleting berubah menjadi api sekitar pukul 11.15 WIB,” terang Mulyanto, salah seorang karyawan yang berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api.

Menurut Mulyanto, sebelum api membesar, sejumlah karyawan sempat berusaha memadamkan api. Tapi api kelewat besar, sementara alat pemadam (exhaust) yang digunakan terlalu kecil.

Ditambah lagi hembusan angin terlalu kencang dan beberapa bahan di dalam pabrik yang mudah terbakar. “Meski karyawan berusaha memadamkan, tapi api semakin besar, dan akhirnya memilih melarikan diri,” tuturnya.

Sementara itu Kapolsek Deket, Iptu Sri Iswati yang berada di lokasi menyatakan belum tahu pasti pasti penyebab kebakaran. Terpenting, menurutnya, karyawan pabrik sudah keluar dan menyelamatkan diri semua.

Iswati menambahkan, terdapat enam mobil pemadam kebakaran dari Lamongan yang berusaha memadamkan api. “Tadi juga ada dua petugas PLN yang membantu memutuskan kabel aliran lsitrik dengan pabrik,” katanya.

Soal perkiraan jumlah kerugian, Iswati juga belum bisa memastikan. “Belum tahu pasti, semoga api secepatnya bisa segera padam,” ucapnya.

» Baca Berita Terkait Lamongan