Cak Nur Diusik, Haji Masnuh: Justru Orang Makin Simpati!

DUKUNG CAK NUR: Haji Masnuh, Cak Nur semakin mendapat simpatikalau disudutkan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
DUKUNG CAK NUR: Haji Masnuh, Cak Nur semakin mendapat simpatikalau disudutkan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Tokoh masyarakat Sidoarjo berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU), Haji Masnuh mengapresiasi langkah Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur) yang memenuhi panggilan Bawaslu.

“Itu cerminan dari pemimpin yang bijak. Mendukung penuh pelaksanaan Pilbup Sidoarjo agar berjalan fair play,” ucap Masnuh di kantornya kawasan Waru, Sidoarjo, Minggu (9/12/2020).

Cak Nur dipanggil untuk diklarifikasi terkait beredarnya meme bergambar dirinya bersama anggota DPRD Sidoarjo, Mimik Idayana yang dinuansakan akan berpasangan di Pilbup 2020 dengan ‘bumbu’ logo Pemkab.

Menurut Haji Masnuh, munculnya meme tersebut, bisa jadi bagian dari upaya pihak tertentu untuk mereduksi elektabilitas Cak Nur yang declare maju di Pilbup Sidoarjo.

“Ya mungkin saja untuk menjatuhkan elektabilitas. Tapi orang justru akan semakin simpati melihat Cak Nur diberitakan seperti itu, karena dia mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat,” ujarnya.

“Tapi itu ya sekaligus risiko dari calon yang banyak mendapat dukungan dari masyarakat. Mudah-mudahan ini jadi kenyataan, Cak Nur akan menjadi bupati di Sidoarjo,” imbuh mantan orang dekat KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut.

Sementara ditanya soal kemungkinan tim Cak Nur yang membuat meme, pemilik puluhan perusahaan — di antaranya konstruksi baja Masrur and Son — tersebut hanya tertawa kecil.

“Tim apa? Cak Nur itu belum punya tim pemenangan, deklarasi aja belum kok. Lagi pula, Cak Nur itu paham dengan aturan. Dia politikus senior yang sekarang Plt bupati,” tandasnya.

» Baca Berita Terkait Pilbup Sidoarjo