‘Diserang’ Lewat Gambar Editan, Mimik: Ada yang Baper Duluan!

KANDIDAT KUAT: Mimik Idayana, belum deklarasi maju sudah diserang gambar editan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
KANDIDAT KUAT: Mimik Idayana, belum deklarasi maju sudah diserang gambar editan. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SIDOARJO, Barometerjatim.com – Pilbup Sidoarjo 2020 baru digelar Juni. Namun Plt Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur) bersama Anggota DPRD Sidoarjo, Mimik Idayana sudah menjadi ‘korban’ gambar editan.

Dalam sebuah meme yang didapat Bawaslu Sidoarjo dari Grup WhatsApp (WA), foto Cak Nur-Mimik dikesankan sebagai pasangan calon di Pilbup 2020 dengan ‘dibumbui’ logo Pemkab.

Dikonfirmasi soal meme yang beredar, Mimik terlihat santai. “Ada-ada saja. Itu kan gambar editan, sengaja ditempeli lambang Pemkab. Tapi namanya politik, ya saya sih santai saja,” katanya kepada Barometerjatim.com, Sabtu (8/2/2020).

Hanya saja, Mimik merasa ada pihak tertentu yang berupaya men-downgrade, di tengah isu dirinya bakal berpasangan dengan Cak Nur di Pilbup Sidoarjo.

“Misalnya kalau itu (meme) dari saya, logikanya dimana coba? Saya ini belum apa-apa. Belum deklarasi, belum daftar ke KPU, tim juga enggak punya. Apalagi pasang baliho, ndak ada toh baliho saya kayak (kandidat) lainnya,” katanya.

“Berarti kan ada orang yang sengaja ingin menyerang, ketakutan. Mungkin dengan munculnya isu saya sama Cak Nur, ada yang kepanasan, baper duluan. Saya belum apa-apa kok sudah ada yang baperan,” sambungnya.

Sementara terkait kehadirannya memenuhi undangan Bawaslu, Mimik menegaskan sebagai warga yang baik dia harus hadir untuk memberi penjelasan.

“Dipanggil ya hadir. Warga yang baik kan harus seperti itu, menjelaskan soal apa yang sedang berkembang. Karena saya dipanggil, ya saya datang,” ucapnya.

Nama Mimik memang ramai di bursa Pilbup Sidoarjo. Istri anggota DPR RI, Rahmat Muhajirin itu bahkan didorong pengusaha berlatar belakang Nahdlatul Ulama (NU), Haji Masnuh untuk berduet dengan Cak Nur.

Meski demikian, hingga kini Mimik belum deklarasi maju, begitu pula dengan Cak Nur. “Deklarasi saja belum, kok sudah ada gambar seperti itu. Tapi sudahlah yang penting kita niatnya benar,” ucap Mimik.

» Baca Berita Terkait Pilbup Sidoarjo