Anak Pramono Anung, Cocoknya Didampingi Ketua Muslimat NU

PILBUP KEDIRI: Mudawamah, punya basis massa yang jelas untuk diusung di Pilbup Kediri. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILBUP KEDIRI: Mudawamah (kiri), punya basis massa yang jelas untuk diusung di Pilbup Kediri. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Partai Golkar menawarkan Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Kediri, Mudawamah untuk mendampingi Hanindhito Himawan Pramono di Pilbup Kediri 2020.

“Kita tawarkan ke Mas Dhito, karena ketua Muslimat NU itu pernah jadi pejabat publik juga, pernah menjadi anggota DPRD dan akar rumputnya jelas,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji di Surabaya, Kamis (26/3/2020) sore.

“Jadi kalau akar rumputnya jelas, dan berpengalaman mewacanakan kebijakan-kebijakan publik, saya kok merasa itu cocok gitu,” sambungnya.

Namun, tandas Sarmuji, semua keputusan berpulang kepada anak Sekretaris Kabinet yang juga politikus senior PDIP, Pramono Anung tersebut serta Parpol yang akan tergabung dalam koalisi.

“Tapi demi kebaikan Mas Dhito dan demi kebaikan Kabupaten Kediri, saya memang mengusulkan Bu Mudawamah untuk mendampingi Mas Dhito,” ucap Sarmuji.

Apakah Golkar sudah berkomunikasi dengan PDIP untuk menduet Dhito-Mudawamah? “Ke PDIP belum, kalau ke Mas Dhito sudah. Mas Dhito sudah saya kasih tahu,” ujarnya.

Apa sambutan Dhito? “Namanya (pelaksanaan Pilbup Kediri) masih panjang, ya masih didiskusikan,” ucap Sarmuji, seraya menegaskan untuk bakal calon bupati partainya hampir pasti mengusung Dhito.

» Baca Berita Terkait Pilkada 2020, Golkar