Calon Pendamping Machfud Arifin, Golkar Siapkan Gus Hans!

PILWALI SURABAYA: Sarmuji, Golkar siapkan Gus Hans dampingi Machfud Arifin. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PILWALI SURABAYA: Sarmuji, Golkar siapkan Gus Hans dampingi Machfud Arifin. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Partai Golkar hampir pasti mengusung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020. Lantas bagaimana dengan kadernya, Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans?

“Oh, kan ada pasangan. Ya, pasangannya tentu kita bicarakan,” kata Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Muhammad Sarmuji usai mendampingi PT Molindo Raya Industrial Lawang memberikan bantuan ethanol kepada Pemprov Jatim, Kamis (26/3/2020) sore.

Apakah Gus Hans yang akan disodorkan Golkar untuk mendampingi Machfud?

“Kalau Golkar kadernya kan Gus Hans, nanti kita rembuk dengan partai-partai yang lain. Mudah-mudahan, namanya politik ya negosiasi, kalau dengan koalisi namanya negosiasi di antara keluarga sendiri,” paparnya.

Sementara ditanya soal isi surat dukungan dari DPP Partai Golkar ke Machfud, menurut Sarmuji, sifatnya penetapan sementara karena waktunya belum sampai untuk pendaftaran ke KPU.

“Itu menjadi tetap atau tidak, ya tergantung dua hal. Satu, ada jaminan terbentuk koalisi. Kedua, elektabilitasnya terjaga bahkan naik,” tandasnya.

Namun Sarmuji yakin dengan langkah-langkah yang dilakukan Machfud, elektabilitasnya ada progres. “Kita tidak bicara berapa, tapi kita bicara tentang progres elektabilitas,” katanya.

Artinya dukungan Golkar ke Machfud di Pilwali Surabaya tidak akan berubah sampai didaftarkan ke KPU?

“Kalau melihat langkah-langkah Pak Machfud, rasa-rasanya kok progresifitas itu ada. Dan kalau progresifitas ada, ya tidak akan berubah surat penetapan sementara,” tegasnya.

» Baca Berita Terkait Pilwali Surabaya