Wawali Mojokerto Wafat, Sadad: Gerindra Kehilangan Putra Terbaik!

BERPULANG: Wakil Wali Kota Mojokerto yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria wafat. | Foto: Gerindra
BERPULANG: Wakil Wali Kota Mojokerto yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria wafat. | Foto: Gerindra

SURABAYA, Barometerjatim.com – Kabar duka. Wakil Wali Kota (Wawali) Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria meninggal dunia usai jatuh saat menghadiri pembukaan Jatim Fair 2021 — rangkaian peringatan HUT ke-76 Provinsi Jatim — di Grand City Surabaya, Jumat (8/10/2021).

Berpulangnya pria yang akrab disapa Cak Rizal itu meninggalkan duka mendalam, tak terkecuali bagi keluarga besar Partai Gerindra.

“Keluarga besar Gerindra kehilangan putra terbaiknya. H Rizal Zakaria, ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto yang juga wakil wali kota Mojokerto, hari ini menghembuskan napas terakhirnya,” tulis Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad di akun Twitternya, @ansadad.

Bagi Sadad, Rizal adalah figur kader ideal, pekerja keras, dan tak banyak bicara. Hal itu dibuktikannya dengan torehan prestasi dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019.

“Saya mengenal beliau sebagai figur yang ramah, santun. Hal itu nampak saat acara-acara partai, beliau menunjukkan loyalitasnya dan tidak pernah neko-neko,” kata Sadad.

Koordinasi penyiapan kader dan beberapa agenda konsolidasi yang diadakan DPD Partai Gerindra Jatim di Kota Mojokerto, lanjut Sadad, juga berjalan dengan baik dan Rizal ktif luar biasa serta men-support dengan baik.

Karena itu, ketika mendapat kabar kepergian Rizal dari anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim, Hidayat, Sadad sangat merasa kehilangan.

“Lalu terbayang masa-masa ngobrol bersama pengurus lainnya. Beberapa kali ke Kota Mojokerto, saya dijamu di RM Anda yang kesohor itu,” kenang politikus yang juga wakil ketua DPRD Jatim itu.

Mengobrol dengan Rizal tak melulu soal partai, tapi juga pengalaman hidupnya yang panjang serta kegigihannya dalam mengarungi suka duka kehidupan. Sebagai orang yang lebih muda, Sadad pun banyak belajar.

“Dari lubuk hati terdalam, saya menyampaikan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkannya. Takdir tak bisa dihindari. Yakinlah rencana Tuhan pasti lebih baik dari rencana manusia. Tuhan sedang menyusun skenario terbaik untuk Pak Rizal,” kata Sadad.

“Sesungguhnya kita semua sedang berjalan menuju Tuhan, dan kepada-Nya kita akan kembali: Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan penuh kerelaan dan Tuhan pasti meridhaimu,” tuntas legislator keluarga Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan yang akrab disapa Gus Sadad tersebut.

» Baca Berita Terkait Partai Gerindra