Tanpa Perlawanan, Terduga Teroris Diringkus di Lamongan

Ilustrasi (Ist)

SURABAYA, Barometerjatim.com – Lagi, tim Datasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 meringkus terduga teroris. Kali ini tiga orang di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jumat (7/4). Mereka langsung dibawa ke Mapolda Jawa Timur.

Informasi awal, penangkapan pertama dilakukan terhadap ZA (50 tahun) dan AE di depan SMP Negeri 1 Paciran sekitar pukul 09.30 WIB. Saat ditangkap keduanya tengah menunggangi satu sepeda motor.

Densus 88 yang di-back up Polres setempat lalu bergerak ke Dusun Jetak, Desa/Kecamatan Paciran dan menangkap pria berinisial H yang diduga jaringan ZA dan AE. Ketiganya lalu dibawa ke Mapolda. Dikabarkan tidak ada perlawanan dalam penangkapan tersebut.

• Baca: Ungkap 112 Kasus, Prestasi Polrestabes Lampaui Target

Dikonfirmasi terkait penangkapan ini, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan. “Benar!” katanya melalui pesan singkat. Tetapi dia menyebut hanya dua terduga teroris yang ditangkap, bukan tiga orang.

Barung menuturkan, penangkapan dilakukan tim Densus 88 dan Polda Jatim hanya mem-back up pengamanan. “Dua orang terduga ini langsung dibawa ke Mabes Polri,” tandasnya, sembari menambahkan tidak tahu nama terduga dan dari jaringan mana.