Sambutlah Pelatih Anyar Persebaya: Angel Alfredo Vera

PELATIH BARU: Angel Alfredo Vera (kiri) saat diperkenalkan pada suporter dan awak media di Lapangan Karanggayam, Surabaya, Sabtu (27/5). | Foto: Barometerjatim.com/ENEF MADURY

SURABAYA, Barometerjatim.com – Tak butuh waktu lama. Dalam tempo lima hari sejak memecat Iwan Setiawan dari kursi pelatih, 22 Mei lalu, kini Persebaya mendapatkan penggantinya: Angel Alfredo Vera.

Alfredo, mantan pelatih Persipura Jayapura itu, diperkenalkan manajemen Persebaya pada suporter dan awak media di Lapangan Karanggayam, Surabaya, Sabtu (27/5). Sebelumnya, Iwan dipecat setelah terlibat keributan dengan ratusan suporter Persebaya (Bonek) di Martapura, 30 April lalu.

Saat perkenalan, manajemen Persebaya maupun Alfredo tidak memberikan banyak komentar. Alfredo mengaku masih akan melakukan pertemuan dengan manajemen klub barunya. “Kami akan bicara progres Persebaya ke depan dulu,” katanya.

“Mohon maaf kami belum bisa memberikan keterangan,” timpal Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

• Baca: Goyang Itik, Cara Bejo Protes Wasit

Di persepakbolaan nasional, Alfredo bukanlah sosok baru. Nama pelatih asal Argentina itu mencuat saat membawa Persipura Jayapura menjuarai Torabika Soccer Championship 2016.

Tak hanya memperkenalkan Alfredo, manajemen Persebaya juga memperkenalkan asisten pelatih Esteban Horacio Busto. Dia merupakan mantan gelandang asal Argentina yang pernah merumput bersama Persis Solo dan Persikota Tangerang.

Sebelumnya, posisi asisten pelatih dipegang Ahmad Rosyidi. Dia juga dua kali ditunjuk mewakili Iwan saat terkena sanksi larangan menemani Persebaya.