Pagar Nusa ke Menpora: Bawa Pencak Silat Masuk Olimpiade!

PAGAR NUSA: Nabil Haroen, harap Menpora bisa membawa pencak silat ke ajang olimpiade. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS
PAGAR NUSA: Nabil Haroen, harap Menpora bisa membawa pencak silat ke ajang olimpiade. | Foto: Barometerjatim.com/ROY HS

SURABAYA, Barometerjatim.com – Pengurus pencak silat Nahdlatul Ulama (NU) Pagar Nusa berharap banyak terhadap kinerja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, Zainudin Amali.

“Khususnya kepada pencak silat ya, dan bisa mengolkan pencak silat bisa masuk ke olimpiade,” Kata Ketua Umum PP Pagar Nusa, Nabil Haroen usai melantik pengurus PW Pagar Nusa Jatim di Surabaya, Minggu (27/10/2019) sore.

Apalagi Pagar Nusa sering tampil di luar negeri. Baru-bari ini misalnya, sejumlah pesilat terbaik Pagar Nusa mendapat undangan tampil di Aljazair.

“Kita menampilkan kader-kader terbaik, dan alhamdulillah mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Target kita untuk 2020, Pagar Nusa go international,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Gus Nabil itu juga mengamini pesan Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar agar Pagar Nusa memperluas jaringan hingga tingkat ranting (desa).

“Kami instruksikan, PW Pagar Nusa Jatim segera membentuk kepengurusan mulai dari tingkat kecamatan sampai desa. Nanti bila sudah tercapai, akan kita berikan apresiasi kepada pengurus cabang yang bersangkutan,” paparnya.

Sementara ditanya soal pengamanan terhadap Wapres yang juga sesepuh NU, KH ma’ruf Amin, agar peristiwa penusukan yang menimpa mantan Mankopolhukam Wiranto tak terulang, Pagar Nusa siap jika diminta.

“Terkait pengamanan terhadap Wapres tentu ada aturan protokol yang berlaku. Namun apabila Pagar Nusa diminta, kita akan siapkan kader terbaik, pasukan terbaik untuk mengawal Kiai Ma’ruf,” tegasnya.

» Baca Berita Terkait Pagar Nusa, NU