Jumat, 02 Desember 2022
Barometer Jatim
Cloud Hosting Indonesia

Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik Surabaya

Berita Terkait

BERBASIS IT: Hadir di Surabaya, Menpan RB Resmikan Mall Pelayanan Publik. Model layanan publik berbasis IT kali pertama di Indonesia. | Foto: Barometerjatim.com/BAYAN AP
- Advertisement -

SURABAYA, Barometerjatim.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur meresmikan Mall Pelayanan Publik Kota Surabaya, Jumat (6/10).

Menurut Asman, mall yang berlokasi di Gedung Siola, Jalan Tunjungan itu merupakan model layanan publik berbasis informasi dan teknologi (IT) yang kali pertama di Indonesia.

“Sebenarnya ada empat lokasi yang kita datangi untuk melakukan peresmian. Jakarta, Bali, Batam dan Surabaya. Tapi saya mendahulukan Surabaya, karena selangkah lebih maju dari kota lainnya,” katanya di sela peresmian.

• Baca: E-Tilang, Pelanggar Lalu Lintas di Surabaya Turun 300 Persen

Peresmian Mall Pelayanan Publik ini dihadiri Wali Kota Tri Rismaharini, Kapolrestabes Kombes Pol Moh Iqbal serta para pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya.

Selain memantau Gedung Siola yang menjadi pusat layanan publik di Kota Pahlawan, Asman juga akan mendatangi Polrestabes Surabaya untuk melihat proses e-Tilang yang baru diterapkan per Agustus lalu.

Asman menambahkan, sejak awal, dirinya memang menginginkan semua pelayanan publik secara bertahap harus menggunakan e-government, baik di pemerintah maupun institusi Polri.

• Baca: Wah! Kemenlu Gelar Acara di Gedung Sengketa

“Kita bangun unit-unitnya lebih dulu. Jika semua unit sudah selesai, maka akan kita koneksikan semuanya menjadi e-government secara nasional,” katanya.

Sementara Tri Rismaharini menyampaikan, Mall Pelayanan Publik ini sangat menguntungkan bagi warga. “Karena memang lebih efisien dan mempersingkat waktu bagi warga yang ingin mengurus dokumen-dokumennya,” katanya.

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terkait

- Advertisement -

trendnews
Berita Trending Saat Ini

- Advertisement -

BERITA TERKINI

- Advertisement -