Kondisi Membaik, Kiai Hasyim Mulai Bisa Berkomunikasi

KONDISI KIAN MEMBAIK: KH Hasyim Muzadi sepulang dari perawatan di salah satu rumah sakit di Malang, beberapa waktu lalu. | Foto: Barometerjatim.com/RADITYA DP

MALANG, Barometerjatim.com – Sempat drop, kondisi mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dua periode yang juga anggota Wantimpres (Dewan Pertimbangan Presiden), KH Hasyim Muzadi berangsur membaik bahkan sudah bisa berkomunikasi.

“Abah sudah berangsur membaik, saat ini perlu perawatan dan penambahan asupan nutrisi,” ujar Hilman, menantu Kiai Hasyim, Jumat (10/3).

Kondisi Kiai Hasyim menurun, tutur Hilman, akibat banyak aktivitas yang dilakukan setelah pulang dari perawatan di salah satu rumah sakit di Malang beberapa waktu lalu . Selain itu banyak tamu yang datang menjenguk membuat kiai berusia 73 tahun tersebut kelelahan.

“Abah kecapaian, banyak menerima tamu jadi kurang istirahat,” lanjut Hilman.

Saat ini Kiai Hasyim dirawat di rumah pribadinya di kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Jl Cengger Ayam, Kota Malang. Keluarga minta masyarakat untuk membantu doa bagi kesembuhan Kiai Hasyim. “Mohon doanya agar Abah segera pulih,” pungkas Hilman.